Notification

×

Iklan ok

Dandim Pidie Berikan Penekanan Kepada Personil Kodim 0102/Pidie

Selasa, 15 September 2020 | 17.22 WIB Last Updated 2020-09-15T10:22:03Z
Dok.Foto Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P



Gemarnews.com , Pidie - Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P memberikan penekanan untuk menjaga imun tetap stabil agar terhidar dari Covid-19 kepada Personil Kodim 0102/Pidie bertempat dilapangan apel Makodim Jalan Prof. A Majid Ibrahim desa Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (15/09/2020).

Dalam penekanannya Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P mengatakan, Untuk melindungi diri dari paparan Virus Corona, telah banyak menjalankan langkah pencegahan yang utama. Sebut saja, dengan berdiam diri di rumah, menjaga jarak dari orang lain, hingga rajin mencuci tangan.

Selain langkah pencegahan utama ini, satu hal lagi yang krusial untuk dilakukan adalah menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Penting untuk menjadi catatan bahwa belum ada vaksin untuk mencegah Covid-19. Mengukur imun sehat atau tidak pun tentu sulit dilakukan. Yang terpenting, kita harus menghindari paparan Virus tersebut, serta menjaga imun tubuh tetap sehat dan fit.

Dandim mengajak kepada seluruh personil Kodim 0102/Pidie untuk berjemur sebentar di bawah sinar matahari. Sinar matahari disebutkan dapat memberi energi salah satu sel imun, yakni sel T. Berjemur sebentar pun bisa membantu mood lebih baik.

Bukan tidak mungkin bila rutin berjemur di bawah sinar matahari setiap hari sekitar jam 9 atau jam 10 selama 15 menit dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kita akan terhindar dari Virus Corona Covid-19.( Iskandar )
×
Berita Terbaru Update