Notification

×

Iklan ok

Peran Aktif Babinsa Peukan Baro, Bantu Petani Merawat Tanaman Cabe

Selasa, 01 September 2020 | 15.33 WIB Last Updated 2020-09-01T08:33:04Z
Dok.Foto Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie Serka T.Husnisyah bantu petani merawat tanaman cabe milik pak Jamaludin dengan luas 0,25ha bertempat di Desa Gampong Krueng Seumiden



Gemarnews.com , Pidie - Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie Serka T Husnisyah bantu petani merawat tanaman cabe milik pak Jamaludin dengan luas 0,25ha bertempat di Desa Gampong Krueng Seumiden Kecamatan Peukan Baro Kabupaten Pidie, Minggu (30/08/2020).

Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Serka T Husnisyah menyampaikan, kepada petani cabai agar tetap bersemangat, perawatan yang optimal pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan. Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai yang diinginkan. Saya berharap agar ketika panen harga cabai tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani cabai.” Ujarnya.

Sebagai pendamping pertanian ini adalah suatu bentuk kepedulian dan wujud nyata Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang langsung terjun kelapangan bersama petani demi menyukseskan program pemerintah, dengan ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,” tambahnya. 

Semoga dengan pendampingan dari Babinsa ,dapat meningkatkan hasil panen kebun cabai milik Pak Irman, serta menggugah minat masyarakat,"pungkasnya.( Red )
×
Berita Terbaru Update