Notification

×

Iklan ok

Lapas Kelas IIB Perempuan Sigli MoU dengan DPP IKAN .

Kamis, 22 Oktober 2020 | 02.39 WIB Last Updated 2020-10-21T19:39:24Z

Gemarnews.com, Pidie - Dalam upaya memanusiakan manusia, Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) berkomitmen untuk terus memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di Aceh. IKAN mencoba bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama memerangi barang haram tersebut.

Rabu, (21/10/2020) Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) kembali melakukan penandatanganan kerja sama dengan  Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli. 

Penandatangan ini  langsung dilakukan oleh Syahrul Maulidi selaku Ketua Umum DPP IKAN dan Ibu Endang selaku Kepala Lapas Perempuam Kelas IIB Sigli.

Semoga dengan adanya MoU ini kita berharap banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh warga binaan lapas yang sedang menjalani masa hukuman. Menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi mereka kelak.

Kita berharap dengan kehadiran IKAN dilapas  bisa memberikan dukungan kepada warga binaan bahwa ada banyak aktivitas positif yang dapat dilakukan dengan usaha dan kerja keras serta mendapatkan berkah dari usaha-usaha tersebut tanpa harus kembali bersentuhan  dengan NARKOBA dan hukum.

Kemandirian yang dilatih dalam Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli ini merupakan aset penting sebagai bekal kehidupan bagi warga binaan pasca menyelesaikan masa hukumannya. Untuk itu IKAN sangat mendukung upaya LAPAS dalam membentuk Kemandirian warga binaan tersebut.

Semoga kita semua dapat menerima mereka sebagai pribadi yang baru dan memberi penguatan Kemandirian mereka saat berada di tengah-tengah kita kelak. 

Semua kita tidak pernah luput dari dosa dan kekhilafan dalam menjalani kehidupan ini, untuk kita sebagai makhluk sosial mampu memberikan dukungan kepada orang-orang yang berniat memperbaiki diri dan kembali menjadi pribadi yang baik.

Ingat, kejahatan dalam masyarakat terkadang muncul akibat tekanan dalam masyarakat itu sendiri. Untuk itu mari kita saling menguatkan dan memberikan dukungan untuk peduli sesama agar bisa meminimalisir kriminal di dalam masyarakat kita.

Adapun program pembinaan yang akan dilakukan dalam MoU ini diantaranya Konseling, Keagamaan, Pemberdayaan Ekonomi (life skill) dan beberapa program lainnya yang akan dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan. 

Dalam melaksanakan program ini DPP IKAN juga akan mengajak stakeholder yang untuk turut bersinergi dalam program ini. 

Program ini juga sebagai bentuk dukungan dari DPP IKAN terhadap Gerakan Mencintai Produk Warga Binaan Lapas Perempuan Sigli.



×
Berita Terbaru Update