Notification

×

Iklan ok

Marak, Penjarahan dan Pencurian di Lapak Jualan Lapangan Meureudu

Minggu, 18 Oktober 2020 | 16.08 WIB Last Updated 2020-10-18T11:47:53Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Aksi penjarahan dan pencurian di Lapak lapangan meureudu sudah sangat meresahkan para pedagang.

Rahmadana pedangan buah di lapangan Meureudu mengatakan kepada media, Minggu (18/10/2020) aksi Pencurian di lapak dagangannya hampir setiap Minggu terjadi hingga mengakibatkan kerugian 700 ribu sampai 1 juta .

Biasanya mereka mencuri  secukupnya untuk di makan di seputaran lapangan, tapi dalam beberapa Minggu terakhir ini hampir  3 kg per buah mereka ambil. Terang Rahmadana

Lanjutnya, sebenarnya kami kenal para pencuri yang sering bereaksi di lapangan meureudu, mereka sering nongkrong juga di seputaran lapak para pedangan, mereka melakukan aksinya disaat keadaan sudah sepi. 

Aksi penjarahan dan pencurian di lapak buahnya sering terjadi di malam Minggu, dulu saya biarkan dengan anggapan mereka bisa di jadikan sebagai penjaga lapak pedagang  lapangan Meureudu, tapi perkiraan saya salah malah mereka semakin menjadi, ucap Rahmadana dengan nada kesal.

Kapolres Pidie Jaya AKBP. Musbagh Ni'am, S.Ag, S.H, M.H  melalui Kapolsek Meureudu Ipda Muhammad Yunus, SH kepada media Gemarnews.com, mengatakan, Sampai hari ini belum ada laporan khusus menyangkut penjarahan dan pencurian bagi penjual di lokasi lapangan Kecamatan Meureudu.

Masyarakat Dan Pedangang di Lapak  Lapangan Meureudu sudah Layak ada Pokdarkamtibmas.

Pidie Jaya - menangagapi pemberitaan pencurian dan penjarahan di lapak lapangan Meureudu milik saudara Rahmadana alias Dona yang terjadi pada malam Minggu 18/10/2020 sungguh sangat di sayangkan.

Kapolres Pidie Jaya AKBP. Musbagh Ni'am, S.Ag, S.H, M.H  melalui Kapolsek Meureudu Ipda Muhammad Yunus, SH mengatakan   
belum mengetahui kejadian pencurian di lokasi tersebut. Karena, dari pihak korban belum ada laporan.

"Kami akan cek dulu di tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Ipda M.Yunus, saat di tanyakan oleh awak media.

Ketika disinggung terkait dengan kejadian pencurian itu, langkah apa yang akan diambil dan kepastiannya tidak akan merembet ketempat lain, Yunus  menjawab akan dicek dulu TKP-nya tindak kriminalitas tersebut.

Personil sektor Meureudu selalu melakukan patroli dan pemantau di wilayah hukum Polsek meureudu, tambahnya.

Kami sangat mengharapkan kepada para Pedangang khususnya masyarakat bila terjadi kasus pencurian dan kejahatan lainnya yang dapat mengakibatkan kerugian materil agar segera lapor ke pihak kepolisian.

Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali para pedagang dan masyarakat sudah selanyaknya membuat  Pokdarkamtibmas ( Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), pangkasnya. (nas)


×
Berita Terbaru Update