Notification

×

Iklan ok

Abdul Razak : Herry Center Abdya hadir sebagai sosial masyarakat, jangan salah tafsir

Kamis, 19 November 2020 | 19.12 WIB Last Updated 2020-11-19T12:13:24Z
Dok.Foto, Peusijuk Ambulance diperesmian Posko Herry Center Abdya.

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Peresmian Posko Herry Center Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat respon baik dari kalangan masyarakat, posko tersebut diresmikan bersamaan dengan tepung tawar atau peusijuk dua buah Ambulance pada Kamis, 19 November 2020.

Setelah diresmikan oleh pendiri, Herry Center Abdya menjadi topik pembahasan dikalangan masyarakat dalam kabupaten tersebut. Pasalnya, setelah membuka dan menyumbang ambulance, banyak pertanyaan yang muncul dari berbagai kalangan. 

Abdul Razak salah satu panitia kegiatan peresmian Posko Herry Center kepada awak media menyebutkan, dirinya mendapat banyak pertanyaan dari masyarakat pasca peresmian posko Hery Center yang berlokasi di Desa Alue Sungai Pinang.

Belum berselang satu hari, Razak mengaku respon masyarakat sangat cepat membicakan Herry Center. Bahkan Posko yang baru saja diresikan tersebut tak ayal terus dikunjungi warga sekitar.

"Alhamdulillah warga menyambut kegiatan ini dengan sangat baik. Bahkan, handphone saya dari tadi terus berdering, karena rekan-rekan banyak menanyakan perihal ini kepada saya," ujar Razak. 

Menurut Razak, respon baik masyarakat merupakan hal yang sangat wajar. Karena tambah Razak, Herry Center Abdya lahir disaat masyarakat membutuhkan.

“Herry Center Abdya hadir sebagai gerakan sosial masyarakat, ini tidak berkaitan dengan wabah Covid-19. Hanya saja momentum peresmian posko waktunya kebetulan masih dalam masa pandemi. Kita sangat menghargai adanya pertanyaan masyarakat tentang Herry Center, itu lebih baik dari pada salah tafsir", imbuhnya.

Abdul Razak menambah, kehadiran Herry Center tidak akan membedakan kalangan masyarakat, siapapun yang meminta bantuan Ambulance tim Herry Center akan membantu.

“Kita tahu, Herry Center Abdya hadir untuk seluruh kalangan masyarakat Abdya, dalam pidatonya, beliau Pak Herry  menyebutkan hal itu tadi,” tuturnya.

Selain itu, pembina sekaligus pendiri Herry Center Abdya, Herry Sunanda SE mengatakan, hadirnya Herry Center Abdya di tengah masyarakat merupakan bentuk kepedulian tentang kemanusiaan.

"Mungkin nanti ada masyarakat yang terkendala transportasi baik pergi maupun pulang dari rumah sakit bisa menggunakan Ambulance Herry Center," ujar Herry kepada awak media.

Selaku pembina Herry Center Abdya, Herry Sunanda juga menyinggung perihal beban operasional Ambulance tersebut nantinya akan dibiayai sendiri, bahkan ia menambah siap bersinergi dengan pemerintahan abdya dalam membantu operasional medis melalui ambulance tersebut.

"Ambulance Herry Center diperuntukkan di wilayah Abdya saja, penggunaannya tidak dipungut biasa, ini gratis," pungkas Herry Sunanda. (Red)
×
Berita Terbaru Update