Notification

×

Iklan ok

Antisipasi Narkoba BNK Aceh Jaya Dorong Penguatan Pageu Sikula

Kamis, 19 November 2020 | 19.07 WIB Last Updated 2020-11-19T12:07:04Z

Gemarnews.com, Aceh Jaya - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Jaya bersama BNK Aceh Jaya melakukan Giat P4GN di Aula SMAN 1 Jaya Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, Lukman Hakim, SH, memyatakan, bahwa Giat P4GN ini sebagai ikhtiar untuk melindungi masyarakat khususnya kalangan remaja (siswa-siswi) dari bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Memberikan informasi dan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada komunitas sekolah sebagai upaya pencegahan. 

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri Sofyan, dalam sambutannya mengajak komunitas sekolah (mulai dari kepala sekolah, dewan guru, siswa-siswi dan komite sekolah hingga masyarakat sekitar) untuk mengokohkan Pageu Sikula agar benar-benar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. 

Menyiapkan generasi penerus yang cerdas, bermoral dan bebas dari penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab pribadi, keluarga dan institusi pendidikan. 

Pageu Sikula harus mampu menciptakan suasana lingkungan sekolah yang sehat, aman dan nyaman serta aktif dalam pencegahan narkoba. 

"Bek harap keu pageu keubeu lam padee, bek harap keu jantong peureuloh hatee".

Kita tidak berharap terjadi bahwa orang-orang yang seharusnya menjadi pelindung bagi yang lain namun terjerumus ke dalam bahaya narkoba, begitu penegasan Wakil Bupati Aceh Jaya yang akrab disapa Abu.

Kepala SMAN 1 Jaya yang diwakili Furqan, S.Pd menyambut baik Pelaksanaan Giat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), karena giat ini sangatlah penting untuk pencegahan dan saling mengingatkan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sebagai pembicara diantaranya Walidy Tgk. H. Faisal Abdullah selaku Pimpinan Dayah NUHA Lamno, dr. Eka Rahmayuli selaku Direktur RSUD Teuku Umar Calang dan Pengurus BNK Aceh Jaya. (rilise)
×
Berita Terbaru Update