Notification

×

Iklan ok

Diduga Korsleting Arus Listrik, Satu Ruko di Lueng Putu Terbakar

Kamis, 05 November 2020 | 02.33 WIB Last Updated 2020-11-04T19:33:18Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Satu unit ruko di Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya. terbakar, Rabu (04/11/2020).

Toko usaha perlengkapan alat tani tersebut diketahui milik Mahdi (28) yang diduga  terbakar karena korsleting arus listrik.

Plt Kalak BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, ST, M.Arch mengatakan, peristiwa itu diketahui oleh warga setelah terlihat kepulan asap dari ruko dua lantai tersebut sekira pukul 18.45 WIB. Kemudian masyarakat yang sedang di lokasi langsung berupaya memadamkan api dan menghubungi kepolisian serta pihak pemadam kebakaran.

“Kebakaran diketahui oleh warga setelah melihat kepulan asap, kemudian langsung dilaporkan ke Polsek, Koramil 11/Bandar Baru serta pemadam kebakaran,” ujarnya.

Dalam upaya pemadaman tersebut, pihaknya mengerahkan lima unit damkar ke lokasi, masing-masing tiga unit dari Pidie Jaya dan dua unit dari Pidie.

“Kita mengerahkan lima damkar ke lokasi untuk memadamkan api dibantu pihak Kepolisian, TNI, PLN serta masyarakat,” ujar Okta.

Saat kebakaran, sambungnya, pemilik ruko sedang tidak ada di tempat karena sudah pulang ke rumah. Sementara kerugian akibat kebakaran itu mencapi Rp300 juta. “Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran tersebut. Untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik,” pungkas Okta.

Sementara lokasi kebakaran sudah di pasang garis polisi atau polise line. (nas)

×
Berita Terbaru Update