Notification

×

Iklan ok

LIKA LIKU PERJALANAN SETAHUN FOKUSGAMPI BANDA ACEH

Rabu, 04 November 2020 | 15.52 WIB Last Updated 2020-11-04T08:52:02Z
Dok.foto Ulul Azmi , Bendahara Umum Fokusgampi


Gemarnews.com , Banda Aceh -Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (FOKUSGAMPI Banda Aceh) sudah mempunyai  Kantor atau Sekretariat Fokusgampi Banda Aceh,  Di Jalan Syiah Kuala komplek pertokoan Darul Ulum No 10 Kec.Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Genap berusia satu tahun Kepemimpinan FOKUSGAMPI Periode 2019-2021 dibawah komando M.Deni Fitriadi S.H yang dikukuhkan pada Jum’at (25/10/2019) Anjong Mon Mata Komplek pendopo Gubernur Aceh. Selama menjabat mulai dari silaturahmi hingga kolaborasi terus digalang, sukses membawa banyak perubahan untuk wajah Fokusgampi Banda Aceh, Rabu (4/11/2020)

Dalam Raker dan Upgrading Banyak program yang telah terancang demi menjalankan roda organisasi ini, Tak bisa dipungkiri pandemi covid 19 telah mencabik-cabik tatanan masyarakat, juga berdampak pada semua lini hingga kelembagaan organisasi kepemudaan.

Walaupun pandemi covid19 tanpa akhir, Fokusgampi Banda Aceh justru melihat inilah tantangan yang menguji sebesar apa komitmen kita sebagai agent of change yang mampu membawa perubahan untuk masyarakat, kita harus tetap bergerak aktif dan progresif.

Hemat penulis, dampak yang terjadi pada realisasi program-program Fokusgampi, perlu disikapi dengan langkah strategis yang dinamis dengan mengoptimalkan basis daring (dalam jaringan). mau tidak mau pola gerakan Fokusgampi Banda Aceh harus diupgrad ulang dan modifikasi program kerja dengan membuat rencana strategis plan B agar substansi tujuan Fokusgampi Banda Aceh tetap tercapai, metode inilah yg kita terapkan hingga Fokusgampi  Banda Aceh tetap Aktif dan Eksis Ditengah pandemi covid19.

Kemudian, Apasih kontribusi Fokusgampi Banda Aceh selama setahun ini,  Berikut sederet program yg sudah dijalankan ditengah pandemi :

*SILATURAHMI TANPA BATAS*

Sejak pidato pertama Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh M.Deni Fitriadi.SH telah menegaskan Fokusgampi akan selalu melakukan silaturahmi yang baik ke semua lini, juga siap bersinergi dengan semua pihak. Tak ada tawar menawar dalam hal ini, sebagaimana tujuan Fokusgampi Banda Aceh pada Anggaran dasar Bab III Pasal 5 (Moralitas, Intelektualitas dan Silaturrahmi) telah terdoktrin di setiap kader Fokusgampi Banda Aceh.

*PERESMIAN KANTOR FOKUSGAMPI *

Alhamdulillah dengan rasa syukur melalui donasi alumni dan senior, fokusgampi sudah ada tempat administrasi, berkumpul dan menjalankan program-program kemaslahatan bersama, walaupun masih bersifat belum permanen tentu ini merupakan sebuah representatif dari masyarakat Pidie di Kota Banda Aceh dan sekitarnya

*PIDIE EDUCATION FESTIFAL (PEF)*

merupakan program tahunan  Fokusgampi yg berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Pidie. Rangkaian acara yang dikemas secara menarik dan kreatif selama tiga hari ini, juga disuguhi beraneka ragam perlombaan & penampilan dan pameran pendidikan yang menjadikannya sangat ditunggu-tunggu oleh ratusan siswa Se-pidie dan masyarakat Pidie ini sebagai wadah penyaluran minat bakat mereka.

*FOKUSGAMPI PEDULI COVID 19*

Ditengah carut marutnya wabah pandemi yang melanda Aceh dan terus meningkat drastis, tentu Fokusgampi Banda Aceh  tidak tinggal diam, serta mengambil peran untuk turun berbagi meringankan kerja Pemerintah dalam bentuk sosialisasi dan pembagian APD sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

*KOLABORASI AND ACTION*

Di era industri 4.0 fokusgampi percaya bahwa kolaborasi adalah jalan tol/tanpa hambatan untuk tetap eksis dan produktif. selama ini Fokusgampi telah melakukan kerjasama dengan pihak manapun tanpa batasan, salah satunya dengan disbudpar Aceh dalam hal belajar penerapan Community Based Tourism hingga tinjau kelapangan.
Kegiatan terakhir juga action ke lapangan sosialisasi covid 19 bersama Koramil, Kodim dan Polsek Kecamatan Kuta Alam dan Kodam Iskandar Muda untuk masyarakat setempat.

*SEMINAR, DISKUSI, DAN PENGAJIAN RUTIN MINGGUAN FOKUSGAMPI *

Tidak sah sebuah wadah organisasi tanpa diiringi dengan semangat berdiskusi dan menggelar seminar terkait isu-isu terkini demi merawat nalar kritis pemuda Pidie, tak ayal fokusgampi juga mengedepankan kestabilan IPTEK dan IMTAQ sebagai pondasi dasar penerus estafet pemimpin Aceh kedepannya dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya.

“Seluruh program yang telah dan akan dijalankan selama  satu tahun periode ini bertujuan untuk mewujudkan Fokusgampi Banda Aceh yg bersahaja, berkolaborasi dan merangkul. Terakhir, tentu satu tahun perjalanan ini kita rangkum sebagai bahan evaluasi lembaga untuk melihat kekurangan dari multisudut demi kesempurnaan kita bersama, 

Penulis : 
Ulul Azmi 
Bendahara Umum Fokusgampi
×
Berita Terbaru Update