Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wabup Pidie Dampingi Kapolda Aceh Resmikan Mapolsek Simpang Tiga

Rabu, 16 Desember 2020 | 19.40 WIB Last Updated 2020-12-16T12:40:46Z

Gemarnews.com, Pidie - Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik) didampingi Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud, ST, menghadiri peresmian Kantor Polsek Simpang Tiga, yang dilakukan oleh Kapolda Aceh Irjen Pol
Drs. Wahyu Widada, M.Phil, Rabu (16/12/2020).

Peresmian Kantor baru yang dibangun pasca kebakaran beberapa bulan yang lalu tersebut, dilakukan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Aceh, pemotongan pita, peninjauan ke bagian dalam Kantor yang dilakukan oleh Kapolda Aceh, didampingi Bupati Pidie, Wakil Bupati Pidie, Kapolres Pidie, serta unsur Forkopimda Pidie.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pidie menyampaikan, dengan diresmikannya Mapolsek Simpang Tiga semoga menjadi semangat baru bagi jajaran kepolisian dalam memberikan perlindungan dan kedamaian bagi masyarakat setempat.

"Peresmian Mapolsek ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab Pidie dengan kepolisian. Semoga dengan telah adanya gedung baru ini dapat menjadi semangat bagi petugas dalam mengayomi dan melayani masyarakat agar selalu dalam kedamaian." terang Abusyik.

Abusyik juga meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga ketertiban dan kedamaian serta patuh terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi yang telah ditetapkan pemerintah.

"Untuk membantu kelancaran tugas-tugas dari petugas kepolisian, Abusyik selaku Bupati Pidie meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga ketertiban serta benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah." pinta Abusyik.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pidie yang telah membantu pembagunan Mapolsek Simpang Tiga.

"Mapolsek ini dibangun dengan uang rakyat, kita sangat berterimakasih kepada Pemkab Pidie atas bantuannya terhadap pembangunan gedung Mapolsek Simpang Tiga. Maka saya minta kepada jajaran kepolisian Polda Aceh, khususnya Polsek Simpang Tiga untuk tidak melakukan tindakan yang melukai hati masyarakat." tegas Wahyu.

Kapolda Aceh juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Pidie yang telah mendukung penuh kegiatan kepolisian yang ada di Kabupaten Pidie.

Usai peresmian Kantor Polsek Simpang Tiga, Abusyik mendampingi Kapolda Aceh  dalam rangka peresmian dan penyerahan rumah Dhuafa di Desa Pante Kecamatan Simpang Tiga.

Peresmian rumah dhuafa diawali dengan
pemberian kunci rumah dan 
pembukaan selubung oleh Kapolda 
Aceh bersama pemilik rumah ibu Juwairah, disertai Pemberian bantuan tas, baju dan alat 
tulis kepada 2 anak ibu juwairah, serta sejumlah anak-anak Gampong tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Pidie, Sekda, Asisten 2 Buchari, AP, M.Si, Asisten 3 Mutiin, S.Ip, M.Si, Kepala Dinas Perkim, dan Kepala Humas dan Protokol Pidie, Mulyadi Nurdin, Lc, MH. (nas)
×
Berita Terbaru Update