Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Keselamatan Pengguna Jalan, Lantas Pijay Beritanda Bahaya

Kamis, 10 Desember 2020 | 11.03 WIB Last Updated 2020-12-10T04:03:30Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Guna menekan angka kecelakaan akibat trotoal berlobang di simpang jalan layang (simpang komplek perkantoran) Pidie Jaya, terlihat sejumlah anggota Satlantas Polres Pidie Jaya memasang tanda berbahaya.

Untuk menghindari terjadinya korban jiwa, pihaknya memberikan tanda bahaya pada titik lobang trotoar samping tiang lampu merah, ujar Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am, melalui Kasatlantas, Iptu Ading Suryaningrat, kepada Gemarnews.com, Kamis (10/12/2020).

"Setidaknya aksi itu membuat pengguna jalan tersebut tidak membahayakan pengendara, karena trotoar sudah berlubang."

Saat ditemui dilapangan mengatakan ini kita lakukan sebagai bentuk peduli bagi pengguna jalan dan juga sebagai bentuk pengendalian lalu lintas yang kerap kali macet pas di posisi lampu merah.

" Tindakan spontanitas ini merupakan wujud perhatian kami untuk masyarakat yang melintas dijalan ini, biasa lubang seperti ini banyak jatuh korban apalagi trotoal ini jalan altenatif bagi warga yang menuju komplek perkantoran bila arahnya dari timur",kata kasat sambil terus memantau lalin.

"Kita pasang tanda supaya warga tidak terperosok atau jatuh kedalam".

Sementara dari salah satu warga Blang Awe ,Meureudu mengatakan dirinya pernah terperosok kedalam lubang tersebut pada malam hari "saya pernah jatuh kesitu beberapa waktu lalu,malam itu saya buru - buru kebetulan lampu lagi merah antrian panjang jadi saya ambil jalan trotoal pas melintas langssung terperosok,
akibat dari kejadian tersebut siku dan lutut luka lecet',ujarnya.

Semoga ini diperbaiki supaya tidak makan korban yang lebih parah lagi,dan terima kasih pada pak polisi yang peduli demi keselamatan warga, tutupnya.(nas)



×
Berita Terbaru Update