Notification

×

Iklan

Iklan

Ditengah Banjir, Brimob Bersama Tim Gabungan Evakuasi Jenazah di Aceh Utara

Minggu, 06 Desember 2020 | 18.14 WIB Last Updated 2020-12-06T11:14:43Z
Aceh Utara l Gemarnews.com - Satbrimobda Aceh.
Sejumlah 15 personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang dipimpin langsung Danki 1 B Pelopor Iptu Muhammad Nafis Luthfy, S.H melaksanakan kegiatan patroli SAR untuk membantu masyarakat yang terkena dampak akibat banjir di Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, diantaranya bersama tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Aceh Utara, Relawan dari Human inisiative dan Mapala Politeknik Lhokseumawe berhasil mengevakuasi jenazah Tgk. Muhammad Yusuf 70 tahun warga Desa Meunasah Pulo Kecamatan Syamtalira  Aron Kabupaten Aceh Utara yang meninggal karena sakit menahun. Minggu (06/12/2020)

Setelah berkoordinasi dengan warga setempat tim gabungan melaksanakan evakuasi jenazah ke Desa Ara kecamata Syamtalira Aron untuk dimakamkan secara layak.

Komandan Batalyon B Pelopor melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor mengatakan "Untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, hari ini kami kembali melaksanakan misi kemanusiaan berupa membantu warga terdampak banjir dan pada hari ini kita fokuskan di Desa Meunasah Pulo dan berhasil mengevakuasi jenazah warga yang berusia lanjut untuk dimakamkan secara layak. Kami juga mengatur lalu lintas yang mengalami kemacetan di sepanjang jalan mulai dari Kecamatan Syamtalira Aron hingga ke Lhoksukon akibat tergenang banjir hingga mengalami kemacetan panjang di Simpang Landing Aceh Utara dan membantu warga masyarakat mengevakuasi barang-barang milik masyarakat ke tempat yang relatif aman".

Selain itu satu tim  juga diterjunkan ke kawasan Desa Pulo Iboh Kecamatan Kutamakmur Aceh Utara dipimpin Pasi Ops Batalyon B Pelopor Iptu. Zulfikar, S.H.

"Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat yang mengalami musibah." Demikian tutup Danki 1 Iptu.M.Nafis Luthfy, S.H.
×
Berita Terbaru Update