Notification

×

Iklan ok

Eddie Foundation Jalin Kerjasama Internasional Bantu Yayasan AlMuslim Peusangan

Sabtu, 12 Desember 2020 | 09.54 WIB Last Updated 2020-12-12T02:54:56Z
Dok.foto Kerjasama sektor Pendidikan dan Sosial Yayasan Eddie Fondation dengan Almuslim 


GEMARNEWS.COM, BIREUEN -Yayasan Eddy Untuk Negeri atau Eddie Foundation kembali Menjalin kerjasama Internasional, kali ini lembaga kemanusiaan itu membantu Yayasan AlMuslim di sektor Pendidikan dan Sosial. Jumat (11/12/2020).

Dewan Pembina, pengurus harian Yayasan AlMuslim dan Tokoh Masyarakat Peusangan Melakukan pertemuan Silaturrahmi dengan Pendiri sekaligus Direktur Eddy Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M. Sc., CM., CTT. (K) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Bireuen.

Direktur Eddie Foundation diterima langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan AlMuslim yang juga Ketua DPRK Bireuen Rusydi Mukhtar, S. Sos, pengurus harian dan tokoh masyarakat Peusangan. Kepada media, Direktur Eddie Foundation yang juga Presiden Dewan Perniagaan Usahawan Kecil Malaysia (DPUKM) Republik Indonesia menuturkan bahwa pihaknya siap membantu Yayasan AlMuslim baik di sektor Pendidikan, hukum, sosial maupun pengembangan jaringan lintas negara demi kelancaran proses belajar mengajar institusi pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan yang merupakan Aset Ummat Islam (Wakaf) Milik Masyarakat 4 Kecamatan terdiri dari Peusangan,Jangka, Peusangan Selatan,dan  Peusangan Siblah Kreung, Kalau di lihat dari sejarah Awal Berdirinya Yayasan AlMuslim tersebut.

Tahap awal Eddie Foundation akan membantu yayasan AlMuslim di bidang Sosial,berkat kerjasama Eddie Foundation dengan perusahaan Multinasional asal korea Dawon Electronics Co.,LTD Mitra Eddie Foundation di Negara Korea. dalam Waktu Dekat Eddie Foundation akan mendistribusikan Ribuan APD kepada Mahasiswa, Santri, dan Masyarakat di sekitar AlMuslim di masa pandemi Covid 19 ini. Pungkas Konsultan Hak Kekayaan Intelektual ini.

Selain Menjalin kerjasama di sektor Sosial dengan Dawon Electronics Co., LTD Perusahaan Multinasional dari Korea, Eddie Foundation Juga akan Menjalin kerjasama dengan mitra di berbagai Negara di bidang Pendidikan Seperti Yala Islamic University di Negara Thailand, University College of Islam Malaka di Negara Malaysia dan sejumlah Negara lainnya Untuk Membantu AlMuslim. Tutur Pengacara yang kini bermukim di Jakarta.

Melihat perjalanan sejarah Yayasan AlMuslim yang didirikan oleh Seorang Ulama besar,Sang Pembaharu dunia Pendidikan Aceh Teungku Abdurrahman Meunasah Meucap.Teuku Eddy Mengajak Semua Kalangan untuk bersama-sama menjaga dan Mempertahankan kejayaan Yayasan AlMuslim,karena Yayasan itu merupakan milik ummat Islam disamping sebagai suatu kebanggaan bagi masyarakat Bireuen khususnya dan Aceh umumnya, hal ini tidak lepas dari peran besar Yayasan AlMuslim yang telah banyak melahirkan tokoh - tokoh daerah yang berprofesi dalam berbagai bidang kehidupan. 

“ aset ummat ini harus betul-betul kita jaga bersama kelestarian dan kelangsungan proses belajar mengajar dari masa ke masa, jangan pernah berpikir AlMuslim akan tinggal nama, AlMuslim adalah milik Masyarakat Peusangan terdiri dari 4 kecamatan Yaitu Peusangan,Jangka, Peusangan Siblah Kreung,dan Peusangan Selatan,Peusangan Siblah Krueng Khususnya dan  Milik Masyarakat Bireuen Umumnya.Yang akan terus melahirkan generasi terbaik bagi Bireuen dan Aceh pada umumnya “. Tutup Teuku Eddy yang juga Mediator, Pengacara Pajak dan Konsultan Politik,Putra Asli Lampoh Rayeuk Kecamatan Jangka Yang bermukim di kutablang.
×
Berita Terbaru Update