Notification

×

Iklan

Iklan

FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gandeng BNN Kota Banda Aceh Gelar Diseminasi Informasi P4GN

Selasa, 08 Desember 2020 | 14.13 WIB Last Updated 2020-12-08T07:19:27Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh gelar diseminasi informasi P4GN di gedung FISIP setempat, selasa (08/12).


Acara diseminasi ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa se-lingkungan FISIP dan turut dihadiri perwakilan BNN Kota Banda Aceh dan para pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.


Dalam sambutan pembukaan, Dr. Ade Irma,B.H.Sc.,M.A menyampaikan terimakasih kepada BNN Kota Banda Aceh yang sudah membantu menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. Kita ketahui bahwa generasi masa kini adalah pewaris dan agen perubahan masa akan datang dengan kata lain (Agent Of Change)," tuturnya.


Plh Kasi P2M BNN Kota Banda Aceh, menyebutkan bahwa pencegahan dan penyampaian informasi melalui media sosial, penyampaian-penyampain tentang bahaya narkotika terus di sosialisasikan dengan melibatkan semua elemen.


"Harapannya BNN Kota Banda Aceh bisa terus bersinergi dengan teman-teman mahasiswa dalam segala aspek pencegahan dan penyalahgunaan narkotika," ujar Desi Rosdiana, SKM.,MKM.


Ia juga menambahkan bahwa peran keluarga menjadi begitu penting dalam menjaga anak-anak dengan gaya hidup yang begitu moderen sekarang.


Dalam diskusi yang berlangsung alot tersebut, tukar tambah gagasan dan saran dari mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry juga begitu mewarnai acara tersebut.


Fazil Rinaldi salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Raniry berharap acara ini tak sekedar berhenti ditingkat sosialisasi semata, tetapi perlu dibuktikan hingga penyelesaian kasus.


"Selain mengenai sosialisasi harapan saya sebagai mahasiswa, kedepan ada kerjasama sebagai tidak lanjut dari diskusi hari ini. Seperti pelatihan, mengenal lebih dekat BNN Kota Banda Aceh dan juga dilibatkan sebagai volunteer dalam agenda-agenda BNN Kota Banda Aceh di lingkungan masyarakat," tutupnya.


×
Berita Terbaru Update