Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0110 Abdya Laksanakan Latgulbencal

Selasa, 08 Desember 2020 | 13.05 WIB Last Updated 2020-12-08T06:05:33Z
GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Arip Subagiyo laksanakan Latihan Penanggunalangan Bencana Alam (Latgulbencal).

Hal itu dilakukan dalam upaya pengecekan lokasi maupun kesiapan dan kemampuan prajurit TNI di Kodim 0110/Abdya untuk mengatasi bencana alam seperti ancaman banjir, gempa bumi, dan gelombang Tsunami yang terjadi di kabupaten setempat.

"Dari fenomena alam tersebut maka Kodim 0110/Abdya memandang perlu untuk melakukan latihan sebagai bagian dari upaya penguatan kelembagaan yang berbasis pengurangan risiko bencana agar mempunyai kesiapsiagaan dalam menghadapi apabila terjadinya bencana alam di Provinsi Aceh Khususnya Abdya,” kata Dandim 0110/Abdya, Selasa (8/12/20).

Ketika mengecek lokasi Latgunbencal wilayah Kodim 0110/Abdya  di Desa mesjid KecamantanTangan -Tangan  
turut hadir Kasi OPS KOREM 012/TU Mayor inf M Hisom baihaki kepala BPBK Amiruddin.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pengecekan lokasi latihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan digelar selama 4 hari, yakni dari 14hingga 27Desember 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0110/Abdya dalam operasi bantuan kepada Pemda dalam menangani penanggulangan bencana alam yang meliputi aspek komando pengendalian serta prosedur bantuan administrasi, evakuasi sebagai bagian dari satuan yang lebih besar dalam rangka pembinaan wilayah.

Disamping itu juga pengecekan lokasi latihan ini bertujuan untuk melihat kesiapan kita pada saat latihan supaya berjalan aman dan lancar.

×
Berita Terbaru Update