Notification

×

Iklan

Iklan

Pasutri Bekerja Tak Menghalangi untuk Jadi Keluarga Harmonis

Sabtu, 26 Desember 2020 | 22.41 WIB Last Updated 2020-12-26T15:41:47Z
Dok.Foto Poster Webinar Manajemen Keluarga Bekerja 

Gemarnews.com ,Banda Aceh – Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh Majelis Tabligh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh menyelenggarakan webinar (seminar online) dengan Tema: Manajemen Keluarga Bekerja.

Webinar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan baru dan merefresh fikiran para orang tua tentang kesehatan keluarga, manajemen rumah tangga, pengasuhan anak dan dunia kerja. Dimana demi mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup, setiap kita harus bekerja. Bahkan tidak jarang ada orang yang merasa kesulitan membagi waktu bagi keluarganya dan pekerjaan yang harus diselesaikannya. 

Untuk itu dibutuhkan sistem manajemen waktu yang baik agar keduanya bisa mendapat bagian yang sama.

Kegiatan ini di isi oleh narasumber yang expert dibiangnya antara lain: Ibu Suwarni, SKM,. MPH  dari Dinas Kesehatan Aceh, selaku Kasie. Promkes dan pemberdayaan Masyarakat, membawakan materi tentang Kesehatan Ibu dan anak menurut usia.
DR. Sarina Aini, Lc,. MA seorang Dosen & Wakil Ketua I STAI Tgk. Chik Pante Kulu Aceh, dengan judul Islam dan kewajban menafkahi. Nucke Yulandari, M. Psi, Psikolog seorang Dosen Fak. Psikologi Univ. Syiah Kuala Aceh dan Owner Oase Aceh (Biro Konsultasi Psikologi), materi Psikologis anak dan orang tua bekerja.
Webinar tersebut diikuti oleh 89 orang partisipan, yang tidak hanya dari wilayah Aceh saja, melainkan ada yang dari Yogyakarta, Surabaya dan Makassar. Mereka sangat antusias dalam mendengarkan & menyimak materi. 

Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh beberapa orang terhadap masing-masing narasumber. Dan juga banyak pertanyaan yang belum terjawab dikarenakan terkendala waktu yang sudah selesai. Dan akan dijawab oleh narasumber secara langsung via telepon atau via  WhatsApp ke penanya tersebut.
Harapannya, setelah ini akan diadakan secara kontinu kegiatan seperti ini, baik daring maupun luring, untuk menjadi wadah pendampingan dan sebagai teman bagi para orang tua yang berjauhan dengan fasilitas komunikasi dengan pakarnya.

Dan moment seperti ini menjadi sangat bermanfaat bagi kita yang geografisnya berjauhan, karena daring menjadikan kita dekat dan bisa belajar dari wilayah manapun. Hanya yang menjadi kendala adalah, gangguan signal yang mebuat penyampaian materi terkadang terputus, namun itu bukan permasalahan yang berarti. (Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update