Notification

×

Iklan

Iklan

PEMAF FKIP UNIGHA Peringati Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

Sabtu, 26 Desember 2020 | 20.53 WIB Last Updated 2020-12-26T13:53:33Z
Dok.foto Gubernur FKIP Wildan Syakur saat memberikan Sambutan 


Gemarnews.com , Pidie - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jabal Ghafur   (UNIGHA) Sigli ,  menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1442 H ,di Gedung Jure FKIP kampus Jabal Ghafur ,Glee Gapui ,24 /12/20.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Pembacaan Wahyu Ilaihi dan salawat Nabi 

Ketua Panitia pelaksana Kegiatan Maulid Salahuddin , kepada media ini menuturkan  mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pemaf  Fkip dan Mahasiswa FKIP yang sudah membawa Nasi Maulid dan menghadiri acara ,  kepada hadirin yang hadir  dan berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi spirit baru bagi FKIP.

FKIP Jabal Ghafur mencatat sejarah baru sebagai fakultas pertama yang mengadakan Maulid Rasul di Universitas tersebut  dengan penuh kekompakan dan mampu meninggalkan kesan yang memotivasi fakultas lainnya, Bagaimana tidak, selain telah menyukseskan tujuan utamanya untuk memeriahkan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW,  FKIP juga memjadikan acara ini sebagai wadah yang akan mempertemukan sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara dosen dengan mahasiswa/i , antara mahasiswa/i dengan mahasiswa/i lain antar 10 prodi FKIP, dan bahkan, antar FKIP dengan fakultas lain yang terdapat di Universitas Jabal Ghaful ungkap Salahuddin.

Gubernur FKIP Wildan Syakur dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa ( i ) ,Dosen dan Alumni mari kita bersatu membangun Unigha yang kita cintai bersama , saatnya Unigha Bangkit Kembali .semoga dengan peringatan Maulid dapatlah menjalin silaturrahmi antara dosen dengan mahasiswa/i ,dan mahasiswa/i dengan mahasiswa/i lainnya diantara 10 prodi yang ada di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Tidak hanya itu FKIP juga mengadakan santunan kepada anak yatim dan piatu, selanjutnya penyerahan bingkisan yang diserahkan langsung oleh  Gubernur FKIP Wildan Syakur, sedangkan untuk yang terakhir ada pula hadiah, yang diberikan oleh  wakil gubernur FKIP Hapriliana. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan bentuk syukur kepada Allah SWT pungkap Wildan .

Rektor Unigha , Prof.Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd dalam sambutannya  mengungkapkan bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhamad S.A.W merupakan syiar Islam mengenang kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw, kita sangat mengapresiasi Kekompakan dan keberhasilan Pemaf Fkip dalam melaksanakan Maulid .

Prof.Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd, juga berharap semoga dengan peringatan maulid tersebut, dapat menjadi spirit baru untuk FKIP dan warga FKIP khususnya dapat mengikuti Rasulullah sebagai teladan kita dalam kehidupan sehari-hari.

"FKIP mengalami perkembangan yang cukup pesat dan semoga FKIP tetap mampu memberikan kontribusi terhadap pengembangan kampus UNIGHA  ke depan .

Pada kesempatan tersebut Rektor Unigha kembali menyampaikan FKIP dapat berperan dalam mempersiapkan tenaga pendidik yang profesional dan berkompeten dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa ke depannya.

Tgk.Boihaqi penceramah dari Garot dalam Tausyiahnya mengajak Mahasiswa untuk terus menuntut ilmu dan menguatkan Kekompakan dan silaturahmi , sehingga dengan silaturahmi kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang positif seperti keberhasilan kita memperingati Maulid Nabi Muhamad tahun ini , Kecintaan kita kepada Rasulullah harus di ikuti dengan perilaku dan Akhlak kita kepada Rasulullah.

Tamu yang hadir ,Rektor UNIGHA ,Prof.Dr. Bansu Irianto Ansari, M.Pd, Tgk.Boihaqi Penceramah , Pimred Gemarnews.com juga Alumni FKIP  Unigha ,Iskandar ,S.P.d , Mustafa Alumni Fkip juga Pendamping Desa ,  Nasaruddin Pekerja Sosial Pidie , Husaini ASN di Simeulue Alumni Fkip , serta Dosen dan Puluhan  Mahasiswa Fkip Unigha.
×
Berita Terbaru Update