Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hut Ke-2, Kader Posyandu Manyang Cut Kontrol Sehat

Selasa, 15 Desember 2020 | 16.51 WIB Last Updated 2020-12-15T09:51:29Z

Kapus Meureudu, dr. Misrawati, saat memberikan arahan dalam kegiatan posyandu di desa Manyang Cut, selasa (15/12/2020)

Gemarnews.com, Pidie Jaya -  Kader Posyandu Gampong Mayang Cut, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, peringati ulang tahun ke -2, dengan kegiatan kontrol sehat.

Kegiatan penyemangat kader dan masyarakat, yang dipusatkan di kantor kapala desa setempat.

Kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat dari kader posyandu desa Manyang Cut, ujar ketua Kader Posyandu  Nurhayati ZA yang di dampingi panitia kegiatan Putri Nurhayatul Asra, kepada Gemarnews.com, Selasa (15/12/2020).

Dalam kegiatan Hut ke-2 ini kita memberikan penghargaan kepada balita dan lansia yang aktif melakukan imunisasi, jelasnya.

Di tengah pandemi covid-19 yang sedang menguncang dunia kita sangat mengharapkan partisipasi  masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona, untuk mencapai semua itu maka  Imunisasi adalah langkah awal  apalagi dilakukan Dalam sebulan sekali sebagai langkah  kontrol  perkembangan kesehata masyarakat, tambahnya.

"Ditengah  pandemi virus covid-19, kader posyandu Mayang cut selalu giat melakukan sosialisasi promkes ( promosi kesehatan ) sebagai langkah untuk  mencegak penyebaran virus covid-19." Pungkasnya

Ruslan, Keuchik Manyang Cut, selaku penanggungjawab posyandu, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Gampong yang tergabung dalam kader posyandu karena telah mencurahkan segenap pikiran dan tenaga demi menjaga dan mengontrol kesehatan masyarakat.

Walau dalam masa pandemi Covid-19 kita tetap mengoptimalkan kegiatan posyandu kepada balita, lansia serta ibu hamil dan menyusui  dengan harapan masyarakat jangan pernah takut untuk mengontrol kesehatan, agar terhindar dari segala penyakit maka kontrol lah kesehatan, setidaknya datanglah ke Posyandu, ajak Bang Lan.

Pada kesempatan yang sama Kepala Pukesmas Meureudu, dr. Misrawati , mengatakan Kader  Posyandu Gampong Mayang cut adalah binaan Pukesmas Meureudu, jadi saya sangat mengharapkan kepada masyarakat agar selalu aktif dalam proses imunisasi demi menjaga ketahanan tubuh.

Ada 5 meja dalam prose imunisasi  posyandu, dari pendaftaran, penimbangan berat badan,  pengisian KSM, pengukuran tinggi badan dan  satu lagi yaitu suntik imunisasi yang hampir tidak pernah dilakukan oleh balita,terang Misra.

Padahal suntik imunisasi adalah hal yang sangat penting yang darus di lalui dalam proses tesebut, dimana pada suntik imunisasi lah kontrol Utama pencegahan virus,  Jadi ini yang selalu dianggap sepele oleh banyak masyarakat, pangkasnya.(nas)
×
Berita Terbaru Update