Notification

×

Iklan

Iklan

RAPI Kota Banda Aceh Salurkan Bantuan di Aceh Utara

Jumat, 18 Desember 2020 | 00.07 WIB Last Updated 2020-12-17T21:00:07Z

Gemarnews.com, Aceh Utara - Jajaran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 0101 Kota Banda Aceh  menyerahkan Bantuan untuk korban banjir di kabupaten Aceh Utara.

Pantauan Gemarnews.com bersama dalam rombongan 
Ketua RAPI 0101 JZ 01 ABG (Alta Zaini) Para Pengurus Wilayah, Ketua RAPI Lokal, Koordinator Satgas, Korlap Bansos dan anggota Satgas serta anggota Rapi Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, diterima langsung oleh Kalaksa BPBD Aceh Utara Amir Hamzah. 

"Kami selain menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara, juga menguatkan silaturahmi dan peduli bersama pada masyarakat yang terdampak banjir," Kata Alta Zaini (JZ01ABG) pada rabu, (17/12/2020).

Lebih lanjut Ketua RAPI Kota Banda Aceh sampaikan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat dan Anggota RAPI kota Banda Aceh, yang dilakukan melaui penggalangan dana oleh relawan rapi untuk korban banjir di Aceh Utara, sehingga dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang menimpa masyarakat terdampak banjir.

Dalam bantuan penyaluran untuk korban banjir tersebut terdapat pakaian bekas sebanyak 21 bal, beras 100 sak, gula 100 kg, minyak makan 100 pcs, ikan kaleng 200 kaleng, pembalut wanita 120 pcs, minyak kayu putih 100 pcs, dan roti 250 pack. Harapannya bantuan tersebut dapat didistribusikan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

"Bantuan ini adalah sumbangan dari masyarakat dan anggota RAPI Kota Banda Aceh untuk korban banjir dan saya berharap saudara - saudara kita supaya dapat tabah dan kuat menerima musibah ini," Ujar Alta.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, melalui Kalaksa BPBD, Amir Hamzah mengatakan, terimakasih atas bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Rapi Kota Banda Aceh, berserta rombongan, apapun jenis bantuan yang diserahkan akan menjadi kekuatan dan semangat bagi masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Utara, bantuan ini akan di distribusikan secepatnya pada masyarakat.

"Alhamdulillah bantuan dari, pemkot, masyarakat dan anggota Rapi Kota Banda Aceh ini bermanfaat bagi masyarakat kami dan akan kami serahkan langsung kepada masyarakat secepatnya," Ucap Amir.

Sebelumnya kata Zaini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman turut membantu dana pada saat memberikan mobil ambulance kepada pihaknya.

Kita ucapkan terimakasih kepada donatur dan rekan rapi Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara atas partisipasi dan penyambutan kedatangan kami.

“Kami tidak hanya relawan komunikasi, kita juga siap untuk penanganan seperti bencana jadi tetap semangat dan terus berbuat demi kebaikan,” pangkasnya. (nas)
×
Berita Terbaru Update