Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Masyarakat Berdoa Di Kuburan Massal Ulee Lheu Peringati 16 Tahun Tsunami Aceh

Sabtu, 26 Desember 2020 | 10.59 WIB Last Updated 2020-12-26T03:59:43Z
Dok.foto Masyarakat Berdoa di kuburan massal Tsunami Aceh Ulee Lheu

Gemarnews.com , Banda Aceh - Ratusan warga yang berada di kota Banda Aceh dan Aceh Besar mengenang peristiwa 16 tahun silang yang terjadi di Provinsi Aceh. Mereka berdoa di depan pusara para korban gempa dan tsunami 26 desember 2004 di kuburan massal Ulee Lheu, Banda Aceh pada Sabtu (26/12/20).

Pantauan gemarnews.com, warga sudah berdatangan sejak pagi hari. Mereka datang bersama keluarga besar. Di tepian makam mereka membacakan surah yasin dan berdoa doa - doa kepada para korban, terutama sanak famili mereka yang juga ikut menjadi korban.

Sehubungan di tengah pandemi covid-19 masih berlangsung, warga yang datang dan hendak berdoa agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 dengan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Dan Memakai Masker).

Untuk informasi, di kuburan massal Ulee Lheu sedikitnya ada 14.264 jenazah korban gempa dan tsunami. Kuburan massal Ulee Lheu ini terletak di kawasan desa Blang Oi, Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Di lokasi kuburan massal ini dulunya adalah lokasi rumah sakit milik pemerintah Kota Banda Aceh.( RF )
×
Berita Terbaru Update