Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Bireuen Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

Kamis, 17 Desember 2020 | 11.55 WIB Last Updated 2020-12-17T04:55:43Z
Aceh Utara l Gemarnews.com - Setelah melakukan aksi galang dana di alun-alun Kota Bireuen dan sekitarnya, Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Bireuen akhirnyan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kabupaten Aceh utara. Rabu, 16 Desember 2020.

Dalam aksi tersebut. Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Bireuen berhasil menggalang dana sebesar Rp. 16.671.500,-
selain uang tunai, donasi juga di dapatkan dalam bentuk beras dan pakaian layak pakai yang disumbangkan oleh masyarakat setempat.

Penggalangan tersebut dilakukan selama 4 hari mulai dari tanggal. 10 - 13 Desember 2020 yang melibatkan 50 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang Bireuen yang meliputi, Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang Bireuen, Dewan Kerja Kwartir Cabang Bireuen, dan Ambalan Pramuka Bireuen.

Ketua pelaksana kegiatan Ammar Zaki mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

"kami melakukan aksi ini sebagai bentuk penerapan poin-poin dalam Dasadarma Pramuka, yaitu Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia; serta Rela Menolong dan tabah".

Selanjutnya Rizki Firdatul Utama selaku Ketua Dewan Kerja Kwartir Cabang Bireuen juga mengatakan. seluruh anggota pramuka Bireuen sangat antusias dalam melakukan kegiatan ini.

"Walau tidak semua bisa turun aksi ke lapangan, namun mereka turut dalam penggalangan dana atau donasi di sekolahnya masing-masing lalu diserahkan ke posko untuk disalurkan bersama-sama ke tempat tujuan".

Penyaluran ini dilakukan dalam bentuk logistik, dan alat tulis yang berupa buku, pensil, dan sebagainya untuk Masyarakat Gampong Meureuboe kecamatan Tanah Pasir dan siswa-siswi SDN 1 Lhoksukon sebanyak 150 paket.

Sebanyak 50 orang anggota relawan yang ikut serta mengantarkan sumbangan dan bakti sosial disambut langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara yang bertempat di kantor BPBD Aceh Utara.

Penyerahan bantuan tersebut di dampingi oleh Ketua Kwartir Cabang Bireuen Dr. H. Muzakkar, A. Gani, S.H., M. Si.

"Selain membagikan bantuan, kami juga melakukan bakti sosial dengan membantu membersihkan pekarangan sekolah dan bermain bersama anak-anak di sekolah tersebut".tutup Ammar Zaki.
×
Berita Terbaru Update