Notification

×

Iklan

Iklan

SDN 2 Meurah Dua Terima Penghargaan Sebagai Sekolah Literasi

Jumat, 25 Desember 2020 | 14.13 WIB Last Updated 2020-12-25T07:13:04Z


Kepala SDN 2 Meurah Dua, Laila Fajri, S.Pd bersama Plt. Disdikbud Pidie Jaya,Hauren Ayny, S.Pd

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka memperingati hari guru nasional ke-75, SDN 2 Meurah Dua (SDN Teupin Pukat),Kabupaten Pidie Jaya mendapatkan penghargaan Japakeh Eward tahun 2020 sebagai sekolah Literasi (22/12).

Penghargaan Japakeh Award 2020, di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Jaya.

Sekolah ini dinilai sebagai sekolah yang begitu tinggi kepeduliannya pada literasi peserta didik, guru dan kepala sekolah sendiri di sekolah, bukan hanya sekedar membaca buku melainkan juga ada kepedulian melatih peserta didiknya untuk menulis puisi maupun cerpen, dibuktikan dengan capaian peserta didiknya menciptakan buku. 

Kepala SDN 2 Meurah Dua, Laila Fajri, S.Pd, menguraikan, sejak awal semua guru di SDN 2 Meurah Dua yang dipimpinnya itu  selalu mendorong peserta didiknya untuk memanfaatkan semua potensi yang dimilikinya, baik itu potensi literasi, maupun olahraga, seni, terlebih yang berkaitan dengan Literasi dan sebagainya. 

“Namun semua itu disesuaikan dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki peserta didik, dan gurunya ”jelas Laila, Jumat (25/12/2020).

Berkat kegigihan membimbing siswa dan guru dalam berkarya menulis hingga menghasilkan 3 buku sekaligus yaitu buku siswa, buku guru dan buku kepala sekolah.

Dengan adanya penghargaan yang diterima ini, bukan berarti perjuangan akan selesai. Justru sebaliknya, harus lebih semangat lagi dan meningkatkan literasi di SDN 2 Meurah Dua. Minat baca tulis harus lebih ditingkatkan lagi.

“Dengan penghargaan itu, kami warga sekolah akan terus berupaya meningkatkan literasi melalui sejumlah program khusus yang akan diberlakukan,”ucapnya.

Intinya kita membuat gerakan-gerakan membaca dan menulis, untuk meningkatkan minat baca dan menulis masyarakat, terutama generasi muda.

Lanjutnya, salah satu upaya nyata yang akan dilakukan, dengan menambah koleksi buku di perpustakaan, Termasuk juga lebih giat lagi dalam berkarya menghasilkan buku tambahan hasil karya siswa, guru dan kepala sekolah sendiri di sekolah-sekolah.

“Semoga apresiasi ini bisa menambah semangat dan motivasi bapak, ibu guru, siswa dan wali murid serta masyarakat Teupin Pukat khususnya dan umumnya Meurah Dua untuk terus maju dan berkembang,”pungkasnya.(nas)
×
Berita Terbaru Update