Notification

×

Iklan ok

Tim Dosen Teknik Unimal Berikan Pelatihan Aplikasi Time Table Penyusunan Roster Pelajaran di SMAN.1 Nisam

Selasa, 01 Desember 2020 | 09.27 WIB Last Updated 2020-12-01T02:27:35Z

Dok.foto Tim Dosen Teknik Unimal saat memberikan Pembekalan di SMN.1 Nisam



GEMARNEWS.COM , ACEH UTARA - Tim dosen Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal), memberikan pembekalan cara menyusun jadwal/roster pelajaran melalui aplikasi TimeTableb terharap para guru dan tata usaha di SMA Negeri 1 Nisam, Aceh Utara, Senin, 30/11/2020 di Laboratirium SMA Negeri 1 Nisam.

Tujuan pembekalan tersebut supaya membantu  mengatasi masalah pengaturan roster/jadwal pelajaran menjadi Efektif dan Efisien.  


TimeTable adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk membantu pengguna mengatur roster/ jadwal pelajaran, terlebih untuk guru dan tata usaha. TimeTable hadir dengan tampilan yang elegan dan antar muka yang intuitif sehingga mudah untuk dioperasikan. 

"Kegiatan seperti ini sangat mendukung kegiatan pengabdian tentang Penggunaan Aplikasi Time Table Untuk Penyusunan Penjadwalan yang Efektif dan Efisien. Selain itu pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini dan para guru menyiapkan jadwal/rostes pelajaran setiap semester" kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nisam, Drs. Ibrahim

Pemateri pelatihan ini diberikan oleh Eri Saputra, S.Pd., M.Si, Dosen Fakltas Teknik dan dibantu oleh  Samsul Bahri, S.Pd., M.Pd serta dibantu oleh dua mahasiswa dari fakultas teknik Zulfan Zacky dan Rahmad Adi Putra.

Penyampaian materi dengan memberikan modul dan pelatihan penggunaan aplikasi TimeTable. Dengan adanya pelatihan ini dapat memudahkan penyusunan jadwal/roster pelajaran. 

“Saat pelaksanaan guru dan tata usaha di SMAN 1 Nisam terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Dan kepala sekolah sangat berterimaksih atas dipilihnya SMA 1 Nisam sebagai tempat pengamdian dosen serta berharap kedapan masih terus dijadikan sebagai salah satu tempat pengadian dan penelitian dosen Universitas malikussaleh,” ungkap Eri Saputra.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini pihak sekolah SMA Negeri 1 Nisam dapat mengopersikan dan aplikasikan TimeTable dalam penyusunan jadwal /roster pelajaran. ( Muzakir )
×
Berita Terbaru Update