Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Banda Aceh Mengajak Warganya Untuk Terus Memematuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 11 Desember 2020 | 16.22 WIB Last Updated 2020-12-11T09:22:38Z
Dok.foto Wali Kota Banda Aceh , H. Aminullah Usman, SE.Ak,MM 


GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh warga Banda Aceh terus disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini guna memutuskan mata rantai Covid-19.

“Disiplin, patuhi serta jalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jauhi kerumunan, mencuci tangan usai beraktivitas, dan menjaga jarak adalah obat mujarab untuk mencegah penyebaran virus ini,” kata Aminullah, Kamis, 10 Desember 2020, di Jakarta.

Aminullah optimis, dalam akhir tahun ini Banda Aceh akan menuju zona resiko ‘hijau’ atau potensi penyebaran Covid-19 renda dan aktivitas bisa berjalan kembali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota, ungkapnya, angka kesembuhan telah mencapai 94,2 persen atau 2030 orang dinyatakan sembuh dari 2155 kasus yang dikonfirmasi positif sampai hari ini, per pukul 12.00 WIB. Persentase meningkat dari pekan sebelumnya (1/12) 93,1 persen atau 1.988 pasien. Sedangkan pasien dalam perawatan berjumlah 47 orang, dan angka kematian nol.

Aminullah mengaharapkan semua pihak terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong Banda Aceh bisa segera masuk ke zona hijau.

“Harapan besar adalah kepada seluruh warga Banda Aceh. Kami sangat memohon, agar sekolah tatap muka bisa diberikan izin kembali, serta aktivitas sosial bisa kembali normal tentunya dengan tetap menjalankan prokes,” kata wali kota.
×
Berita Terbaru Update