Notification

×

Iklan

Iklan

Awali Tahun Baru 2021, Gapay Pantee Rakyat Santuni Anak Yatim

Minggu, 03 Januari 2021 | 22.48 WIB Last Updated 2021-05-19T10:47:36Z
Dok.Foto, Ketua Pemuda Gampong Pantee Rakyat, T.M.Arifin Amir (peci merah) saat menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim di pantai laut Susoh. Minggu (3/1/2021) [For: Raihan]


GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Gampong Peduli Aneuk Yatim (Gapay) di Gampong Pantee Rakyat, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) santuni 76 orang anak yatim.


Keuchiek Gampong Pantee Rakyat, Abu Bakar Idris mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun oleh warga Gampong Pantee Rakyat.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kita gelar setiap awal tahun," ujar Abu Bakar Idris kepada awak media, Minggu, 3 Januari 2021.


Menurut Abu Bakar Idris yang kerap disapa Nyak Ben, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim.


"Tujuannya sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak yatim. Dalam kegiatan ini kita berikan santunan kepada 76 orang anak yatim yang ada di Gampong Pantee Rakyat," kata Nyak Ben.


Adapun dalam kegiatan itu, sumber dana berasal dari sumbangan yang dikutip dari masyarakat gampong setempat.


"Jumlah sumbangan masyarakat semuanya Rp.128.600.000, kemudian kita bagikan Rp.1.550.000 kepada masing-masing anak yatim," urai Nyak Ben.


Selanjutnya, Ketua Pemuda Pantee Rakyat, T. Muhammad Arifin Amir menyampaikan, kegiatan yang bersifat positif itu merupakan bentuk antusias dan kepedulian warga kepada anak yatim.


"Semoga saja kegiatan yang bersifat positif seperti ini dapat diikuti oleh daerah-daerah lain, sehingga anak yatim juga dapat merasakan hasil dari jerih payah kita selama ini," sampaunya.


Pada kegiatan itu, warga Gampong Pantee Rakyat bersama dengan anak yatim menggelar doa bersama di pusat Gampong Pantee Rakyat, selanjutnya makan bersama di pantai Kecamatan Susoh.


"Tadi sebelum kita makan-makan dan penyerahan santunan kepada anak yatim di pantai laut Susoh, kita juga menggelar doa bersama di simpang Pasar Pantee Rakyat," pungkas T. Muhammad. (TR/YG)

×
Berita Terbaru Update