Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil Jeumpa Bantu Langsir Hasir Panen Padi Petani

Jumat, 08 Januari 2021 | 21.34 WIB Last Updated 2021-01-08T14:34:18Z

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Dalam rangka turut mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam hal ini meningkatkan Swasembada pangan, Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kopda Idris membantu petani mengangkut hasil panen padi dengan Luas lahan 12,3 Ha bertempat di Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Juma't (8/1/2021)

Babinsa merupakan mitra kerja para petani, sehingga Babinsa harus selalu berada di setiap kegiatan yang dilakukan olah petani seperti yang dilakukan Kopda Idris membantu petani mengangkut padi hasil Penen petani

Kopda Idris disela-sela kegiatan mengatakan," Dalam pelaksanaan memanen padi rata-rata para petani menggunakan alat modern mesin combine seperti juga yang dilakukan oleh Bpk Herman, untuk panen padi kali ini hasilnya cukup maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil Penen lebih baik lagi.

Pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Simpang Ulim menjadi swasembada pangan nasional. 

Saya selaku Babinsa sangat senang dan ikhlas dapat melakukan kegiatan ini dengan membantu Bpk Herman dalam mengangkat hasil panennya, kegiatan ini kami lakukan sambil bersenda gurau sehingga rasa capek dan tarik matahari tidak menjadi Kendala dalam kegiatan yang kami lakukan bersama ini.

Kami para Babinsa Jajaran Kodim 0110/Abdya akan terus bekerja dengan optimal dalam mensukseskan program ketahanan pangan sehingga kesejahteraan petanipun akan terwujud," Ujar Babinsa. (Wawan)
×
Berita Terbaru Update