Notification

×

Iklan ok

TA.Khalid Kunjungi Petani Garam Tradisional di Aceh Jaya

Sabtu, 09 Januari 2021 | 06.07 WIB Last Updated 2021-01-08T23:07:21Z
Aceh Jaya l Gemarnews.com - Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid MM mengunjungi Petani garam tradisional di Desa Lueng Gayo Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya pada Jumat, (8/01/2021).

TA Khalid mengapresiasi dan simpati melihat pak Zainal yang begitu talaten dan bersemangat dalam mengelola dapur garam tradisional ini yang sudah turun-temurun dikelola sejak dari mendiang bapaknya.

"Kita kagum melihat kegigihan pak Zainal dan anggota kelompoknya, dengan segala keterbatasannya, tapi mereka begitu gigih dan bersemangat dalan berusaha. Maka pemerintah wajib segera membantu dan memberdayakannya dengan alat dan fasilitas produksi yang lebih modern agar mereka dapat meningkatkan produksi garam dan pendapatannya," sebut TA Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh.
Kehadiran TA Khalid ke dapur Garam Tradisional tersebut juga didampingi oleh kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Aceh Jaya, Sekdis KKP Aceh Jaya, Anggota DPRA dan DPRK Fraksi Gerindra, Ketua DPC Gerindra Aceh Jaya, Para Camat, Imum Mukim, Para Keuchik serta masyarakat setempat.


Selain itu Dalam lawatannya ke Aceh Jaya tersebut, TA.Khalid juga mengunjungi Lokasi Penangkaran pembibitan Jengkol di kecamatan Teunom dan melakukan Penanaman pohon dalam rangka pencanangan Gerakan satu juta pohon berasama LSM Kita Peduli di calang, juga setelah bersilaturahmi dengan pengurus DPC Gerindra Aceh Jaya dan berilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Ketua Partai Aceh Kab Aceh Jaya Pang Tony, dan TA.Khalid mengakhiri kegiatannya di Aceh Jaya dengan melakukan Kunjungan ke Ekowisata manggrove binaan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
×
Berita Terbaru Update