Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil Kuala Batee Cek Ketersediaan Pupuk di Pedagang Bahan Pertanian

Sabtu, 09 Januari 2021 | 14.00 WIB Last Updated 2021-01-09T07:00:36Z

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Dalam rangka menjaga situasi yang tetap kondusif terutama mencegah penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi bagi petani,  Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kopda Purnomo melaksanakan  kegiatan Anjangsana dengan menyambangi toko penyedia bahan pertanian milik Bpk Nawi, Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (8/1/2021)

Kegiatan tersebut dilaksankan guna menjaga situasi yang tetap kondusif terutama mencegah penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi bagi petani.

Pada kesempatan Anjangsana tersebut Kopda Purnomo mengatakan," Pupuk bersubdisi itu hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik, jadi petani dihimbau tidak perlu khawatir semua akan kebagian pupuk, meskipun permintaan petani cukup tinggi apalagi pada saat dimusim tanam.

Saya selaku Babinsa berharap kepad para panjual tidak ada Toko penjual bahan pertanian mengadakan penyelewengan maupun pengoplosan pupuk bersubsidi dengan pupuk non subsidi karena hal tersebut melanggar Hukum yang dapat dikenai sangsi.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai peredaran obat-obatan pertanian yang palsu dan juga kami berharap bila mendapati pemalsuan produk, apabila ada kendala dan permasalahan agar segara melaporkan kepada Babinsa.

Untuk kelancaran proses pendistribusian, kami akan terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait khususnya untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi ini bisa memenuhi kebutuhan petani," Ujar Babinsa.
×
Berita Terbaru Update