Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0102/Pidie Tinjau Lokasi Banjir Di Beberapa Desa Di Kecamatan Pidie

Rabu, 20 Januari 2021 | 15.01 WIB Last Updated 2021-01-20T08:01:59Z
Dok.foto Dandim 0102 Pidie Bersama Muspika Kecamatan Pidie Meninjau Banjir 



Gemarnews.com , Pidie - Bentuk kepedulian Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E.,M.I.P. beserta unsur Muspika Pidie meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (19/01/2021).

Adapun desa yang terdampak banjir di antaranya Desa Puli, Desa Tibang, Desa Raya Uttu, Desa Mancang, dengan ketinggian masing-masing mencapai ±40 cm.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Pidie beberapa hari ini menyebabkan banjir di beberapa desa dan merendam pemukiman penduduk, persawahan serta akses jalan menuju desa di Kecamatan Pidie. 

Dalam kunjungan tersebut Dandim didampingi Danramil 04/Pidie Kapten Inf Agus Suharsono, Camat Pidie Miswar, S. Sos. M.M, Kapolsek Pidie Iptu Dody Sanjaya, Danunit Intel Kodim 0102/Pidie Letda Arm Muhammad, Babinsa Koramil 04/Pidie, dan Keuchik Desa binaan yg terdampak banjir.

Terkait bencana banjir ini Dandim menginstruksikan seluruh Babinsa, maupun Koramil Jajaran agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing sehingga sekecil apapun perkembangan situasi akan cepat terpantau dan kita bisa memberikan bantuan secara cepat dan tanggap kepada masyarakat jika bencana terjadi.

Lanjut Dandim, dari hasil peninjauan dilapangan sampai saat ini terdapat wilayah yang masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

"Kita dari TNI, Polri dan Muspika Pidie akan terus memantau perkembangan situasi serta semua berharap bencana banjir ini segera surut," pungkas Dandim
×
Berita Terbaru Update