Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Banda Aceh Sosialisasi Donor Darah di Gampong Deah Glumpang

Rabu, 20 Januari 2021 | 15.59 WIB Last Updated 2021-01-20T08:59:41Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menggelar sosialisasi donor darah di Gampong Deah Glumpang, Rabu (20/01). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang donor darah sukarela.


Kegiatan sosialisasi ini turut di hadiri oleh Ketua, Sekretaris PMI Banda Aceh, Kepala UDD PMI Banda Aceh, ketua Resus Negatif Aceh, Darah Untuk Aceh, Kepala Desa, Tuha peut dan perangkat desa lainnya.


Ada beberapa materi yang disampaikan pada saat sosialisasi antara lain peran PMI Banda Aceh terhadap ketersedian darah di UDD PMI Banda Aceh yang di sampaikan oleh Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, manfaat menjadi donor darah sukarela yang disampaikan oleh Kepala UDD PMI Banda Aceh dr. Ratna Sari Dewi.

Serta juga penjelasan tentang mengenal Rhesus positif dan negatif oleh dr. Natalina Chirtanto dan Mengenal Thalasemia sejak dini yang di sampaikan oleh Nurjanah Husen.

Ketua Tuha peut Deah Glumpang Munzir menyampaikan kami mengucapkan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang telah berhadir di Gampong Deah Glumpang melakukan sosialisasi donor darah, dengan adanya sosialisasi ini kami bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang manfaat donor darah.

Masyarkaat Deah Glumpang juga akan melaksanakan kegiatan donor darah pada hari sabtu 30 Januari 2021, semoga kegiatan donor darah nantinya bisa berjalan dengan lancar, dan rutin dua bulan sekali di Gampong Deah Glumpang.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan pengetahuan tentang manfaat donor darah untuk masyarakat Deah Glumpang, semoga dengan adanya sosiaslisasi ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat Deah Glampang mendonorkan darah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. (M)
×
Berita Terbaru Update