Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur dan Sekda Aceh Donor Darah di UDD PMI Banda Aceh

Selasa, 12 Januari 2021 | 15.09 WIB Last Updated 2021-01-12T08:09:20Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T dan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr. H. Taqwallah, M.Kes kembali melakukan donor darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Selasa (12/01). 

Kegiatan yang dilakukan oleh Gubernur dan Sekda Aceh adalah donor darah rutin untuk membantu pasien yang membutuhkan darah di Rumah Sakit.

Sebelum melakukan donor darah Gubernur dan Sekda Aceh melakukan pengecekan  Hemaglobin (HB) dan Pemeriksaan tensi oleh Petugas UDD PMI Kota Banda Aceh. Donor darah yang dilaksanakan oleh Gubernur dan Sekda Aceh di dampingi oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dan Kepala UDD PMI Banda Aceh dr. Ratna Sari Dewi.

Dalam kesempatan donor darah Gubernur dan Sekda Aceh juga berkesempatan untuk melihat proses pengolahan darah dan sekigus menanyakan fungsi dari masing-masing peralatan sumbangan dari Pemerintah Aceh yang ada di laboratorium UDD PMI Kota Banda Aceh.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “terimakasih kepada Gubernur dan Sekda Aceh yang telah rutin melaksanakan kegiatan donor darah, semoga darah yang disumbangkan bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

Ketua PMI Banda Aceh memberikan apresiasikan kepada Gubernur Aceh dan Sekda Aceh selalu rutin melaksanakan donor darah dan komintmen untuk gerakan ASN serta Non-ASN. 

Beliau juga lebih lanjud Qamaruzzaman mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah membantu peralatan untuk proses pengolahan darah yang sehat untuk di transfusikan kepada pasien yang membutuhkan darah. 

Seraya berharap dengan adannya bantuan ini kinerja PMI Kota Banda Aceh akan lebih baik kedepan. (nas)
×
Berita Terbaru Update