Notification

×

Iklan ok

Pengurus Cabang ABKIN Pidie silaturahmi dengan Wabup Pidie

Rabu, 27 Januari 2021 | 16.29 WIB Last Updated 2021-01-27T09:29:31Z
Dok.Foto Pengurus Cabang Abkin Pidie beraudiensi dengan Wakil Bupati Pidie


Gemarnews.com ,Pidie - Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN)adalah organisasi profesi di Indonesia yang beranggotakan Guru bimbingan dan konseling atau konselor . Awalnya organisasi ini bernama Ikatan Petugas Bimbingan Indonesia (IPBI) yang didirikan pada tanggal 17 Desember 197 .

Ketua PC Abkin Fauzi Aldina, M. Pd kepada media ini menuturkan , Abkin Pidie  beserta jajarannya melakukan  silaturahmi dengan wabup pidie. Asosiasi Bimbingan dan konseling ( Abkin) Pidie sebuah organisasi profesi ini menaungi guru dan dosen serta konselor sekolah masa  kepengurusan periode 2020-2024 hasil pemilihan juni 2020 kemarin. 
Ketua Abkin ini yg juga dosen BK Unigha menyatakan bahwa BK sangat penting bagi dunia pendidikan maupun umum.

Wakil Bupati Pidie , Fadhlullah TM.Daud ST dalam hal ini siap mensuport segala hal yg di butuhkan oleh Abkin Pidie. Harapan beliau, majukan Abkin serta tunjukkan ke eksistensian organisasi ini.

Untuk kedepan, Abkin akan melakukan seminar, simposium dan memberikan pelatihan dasar konseling unt guru BK. Mengingat ini masa pandemi covid 19, mungkin akan dilaksanakan secara online( Webinar). Dan dlm waktu dekat ini Abkin Pidie juga akan melakukan silaturahmi dengan dinas pendidikan pidie, cabang dinas pendidikan dan instansi terkait demi menyatukan persepsi pendidikan pidie secara umum dan Bimbingan dan konseling secara khusus.


×
Berita Terbaru Update