Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Kota Banda Aceh Berikan Piagam Donor Darah Kepada Senator Aceh

Rabu, 06 Januari 2021 | 16.25 WIB Last Updated 2021-01-06T09:25:35Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh memberikan apresiasi khusus kepada para pendonor darah yang telah melakukan donor. 

Penyerahan peghargaan diserahkan oleh Safriadi Ibrahim selaku kepala Markas PMI Kota Banda Aceh, kepada M. Fadhil Rahmi, Senator Aceh, di UTD PMI Kota Banda Aceh,Rabu (6/1/2021).

Kamacab sampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang dengan sukarela memberikan darahnya dengan ikhlas, tanpa mengetahui siapa yang menerima darahnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pendonor darah, yang dengan sukarela memberikan darahnya, mereka merupakan pahlawan kemanusiaan. Pemberian mereka  bersifat tulus ikhlas, tanpa melihat siapa mereka yang menerima dan tidak membedakan apapun juga," ucapnya.

Selain itu, PMI Banda Aceh sangat mengapresiasi terhadap para pendonor darah sukarela. Pendonor darah sukarela merupakan pendonor yang hanya mengikhlaskan darahnya untuk kesembuhan orang lain, mereka tidak mengharap apapun yang lainnya baik dari PMI maupun dari pasien yang butuh darah tersebut. 

Sebagai salah satu bentuk apresiasi PMI terhadap para pendonor tersebut, secara berkala dengan jumlah tertentu PMI Banda Aceh akan memberikan piagam penghargaan untuk para pendonor darah. 

Syech Fadhil, demikian sapaan akrabnya, sangat senang dan berterima kasih atas penghargaan ini walau niatnya mendonorkan darah hanya semata - mata untuk kemanusiaan, bukan untuk mendapatkan penghargaan, penghargaan hanya bonus, demikian katanya. 

Syeh Fadhil juga mengajak masyarakat yang belum pernah donor atau waktu donor darahnya sudah tiba agar segera datang ke UDD PMI Banda Aceh di Lampineung untuk mendonorkan darahnya, karena kebutuhan darah setiap harinya sangat tinggi. 

Beliau juga berpesan, donor darah sukarela secara rutin sangat baik untuk kesehatan diri pendonor san tentu sangat bermamfaat untuk pasien yang lagi butuh darah. Untuk donor darah, jangan tunggu keluarga kita butuh darah baru melakukan donor, tapi lakukanlah secara rutin. 

"Untuk info stok darah di PMI Banda Aceh, masyarakat bisa menelpon call center UDD PMI di nomor 08116815800" tambah Safriadi. (nas)
×
Berita Terbaru Update