Notification

×

Iklan

Iklan

PWPM Aceh Gencar Lakukan Sosialisasi Covid-19

Minggu, 17 Januari 2021 | 22.52 WIB Last Updated 2021-01-17T15:52:37Z
Dok.Foto Penyerahan Wastafel ,Masker , Sabun Cuci Tangan dan Handnitazer dari PWPM Aceh kepada Pj.
Geuchik Serapung 


Gemarnews.com ,Banda Aceh - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh melakukan sosialisasi Covid-19 selama dua hari di Serapung, kegiatan yang  bertempat di Balai TPA Serapung, Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, Sabtu lalu.

Kegitan Sosialisasi dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) yang dilakukan oleh PWPM Aceh sepenuhnya didukung oleh Pemerintahan Aceh, sejak dilakukannya Sosialisasi awal pada tanggal 30 Desember 2020. 

Hizqil Apandi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh mengajak, masyarakat yang berada di Desa Serapung untuk bisa melakukan upaya pencegahan Covid-19 sejak dini, dimulai dari keluarga dan lingkungannya dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.
“ Kami mengucapkan terimakasih  kepada Bapak Geuchik, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat yang sudah hadir mengikuti acara Sosialisasi Pencegahan, semoga kita semua di jauhkan dari Virus Covid-19 ini.” Tutup Hizqil 

Pj, Keuchik Gampong Serapung Asri Bahar mengatakan “ Kegiatan Sosialisasi dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) di Kawasan Pulo Aceh, sangat di butuhkan  karena masyarakat kami masih awam terkait informasi Covid-19.”
Asri mengucapkan  terimakasih kepada pengurus PWPM Aceh yang sudah melaksanakan penyuluhan dan pencegahan ini.

Danwil KOKAM Aceh Dae wan salah seorang pemateri dalam paparannya menyampaikan “kita harus melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19, dengan cara 3M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.” Partisipasi Masyarakat sangat diperlukan dalam upaya memutus penyebaran Virus ini, yang sedang mewabah diseluruh penjuru dunia dan penyebarannya juga sangat cepat.

Dengan disiplin protokol kesehatan ini, diharapkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin menurun hingga akhirnya Provinsi Aceh terbebas dari Covid-19. Ketua PWPM Aceh juga dalam kesempatan ini memberikan  Bantuan Masker Non medis 150 Lembar, Handnitazer 50 buah, Wastafel1 unit dan sabun cuci tangan.

"Dengan di baginya beberapa alat bantuan pencegahan  untuk mengingatkan. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang disiplin (protokol kesehatan). Semakin sedikit masyarakat yang terpapar dan terbebas dari Covid-19," ungkap Hizqil.

Hadir dalam rombongan yang mendampingi ketua PWPM Aceh sejumlah pengurus lainnya diantaranya Budi Ardiansyah, Danil, Dae wan, Mulyadi, Yayan dan Iskandar. (Agusnaidi )
×
Berita Terbaru Update