Notification

×

Iklan

Iklan

Tumbuhkan Bisnis Milenial, IWAPI Aceh Gelar Kompetisi Vidio Kreatif Ide Bisnis

Selasa, 05 Januari 2021 | 09.36 WIB Last Updated 2021-01-05T02:36:16Z

Ketua umum DPD IWAPI Aceh Rosi Malia, SH, MM. foto bersama ketua dekranasda Aceh Dr. Ir Dyaah Erti Idawati, M.T. beserta pemenang.

Gemarews.com, Banda Aceh - Setelah melewati proses penjurian, akhirnya Dewan pengurus daerah ikatan wanita pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) Provinsi Aceh mengumumkan para pemenang Kompetisi Video Ide Bisnis Millennial, di Hotel Hermes, Senin (4/1/2021).

Ketua Panitia, Dr. Ichwana. ST.MP, mengungkapkan, ajang ini merupakan suatu upaya dalam meningkatkan ide bisnis bagi millenial yang dikemas dengan menarik dan sesuai dengan tuntutan zaman .

Kegiatan ini bertemakan “Tuangkan ide bisnis millenial di masa pandemi dan pasca pandemi Covid-19”. 

Bentuk Kegiatan ini untuk mengali potensi ide bisnis kekinian, kreatif, inovatif, menarik dan unik yang di tuangkan dalam bentuk Video kompetisi IWAPI pendaftar berjumlah 41 kelompok yang terdata dari tgl 1-20 Desember 2019. yang mengupload video ke media sosial  Instagram 27 kelompok (19 dari klusater 1 17-26 tahun dan 8 kelompok untuk kluster 2 umur 26-40 thn) dengan peserta khusus berasal dari penduduk Aceh, jelasnya.

Ketua umum DPD IWAPI Aceh Rosi Malia, SH, MM. dalam sambutannya mengungkapkan “Kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan salah satu dari tujuan  dari DPP IWAPI yaitu untuk dapat melahirkan Star-up dari kaum millenial, sehingga dengan bertumbuhnya atau berkembangnya Star-up dari kaum millenial dapat menyelesaikan salah satu persoalan Negara yaitu persoalan lapangan pekerjaan. Dan pun dengan adanya kompetisi perdana di Indonesia ini dapat mengali potensi yang ada pada kaum millenial”.

Kompetisi video ide bisnis millenial ini merupakan sebuah potensi untuk Mengembalikan sejarah masa lalu dimana penduduk Aceh sebagai pedagang, Namun yang berkarya dengan membuat video ide bisnis merupakan hal Baru untuk memikat dan menciptakan serta mewujudkan ide bisnis, ungkap ketua dekranasda Aceh Dr. Ir Dyaah Erti Idawati, M.T.

Beberapa kegiatan yang juga pernah dilaksanakan dekranasda Aceh memberikan bantuan/modal usaha ke 200 ibu -ibu yang berwirausaha.

Selain Ibu gubernur Aceh dan Ibu sekda serta perwakilan dari Ibu Pangdam dan Ibu Kasdam Acara ini juga di hadiri Kadisbudpar aceh, Kadisbudpar Kota Banda Aceh, Kadis Koperasi dan Ukm Banda Aceh, Perwakilan BRI Syariah , Vice President Pegadaian Aceh , Perwakilan dari organisasi perempuan,Perwakilan dari OKP Aceh,para Juri dan peserta pemenang dan para pengurus IWAPI lainnya baik yg dalam kota maupun luar kota. (nas)
×
Berita Terbaru Update