Notification

×

Iklan ok

Aktivis Muda Gayo Meminta Gubernur Aceh Mencabut Ingub Getah Pinus

Rabu, 24 Februari 2021 | 10.36 WIB Last Updated 2021-02-24T03:36:53Z
Dok.foto Agus Muliara kader HMI Cabang Takengon


Gemarnews.com , Pidie - Terkait dengan harga getah Pinus ini masyarkat beserta Toke lokal yang berada di Aceh Tengah khususnya di Daerah Kecamatan Linge dan kecamatan Bintang, mereka merasa sangat kecewa terhadap faktor harga getah Pinus ini dengan  adanya Ingub ini harga getah Pinus seharusnya harga mahal di Daerah Aceh tapi saat ini harga menurun. 

Agus Muliara aktivis muda Gayo mengatakan, "kita semua meminta kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk mencabut (INGUB) Nomor 02/instr 2020 tentang moratorium penjualan getah Pinus keluar wilayah Aceh Tengah Nomor 13 Tahun 2020 tentang larangan membawa getah komoditi bahan mentah getah Pinus keluar Daerah Kabupaten Aceh Tengah karena ini jelas Menyengsarakan masyarakat di samping itu kita mengetahui kekayaan alam kita sangat banyak ini malah kita di cekik dengan harga murah" ungkap Agus kepada media GEMARNEWS.COM 23/02/2021.

Agus menjelaskan "dampak dari kebijakan gubernur terkait getah pinus berdampak negatif setelah berbicara dengan masyarakat harga getah pinus 14.500 di Aceh Tengah, Sedangkan di luar Aceh harga getah pinus berkisar 20.000  ini sungguh sangat tidak baik" jelas Agus.

Agus juga menambahkan "ini sungguh tidak baik untuk apa ada pabrik di sini kalau harga getah pinus lebih mahal di luar, komuditi getah seharusnya menjadi nilai tawar bagi masyarakat untuk kesejahteraan bukan malah menyengsarakan rakyat".

 "semoga dengan ada nya ini Gubernur Nova Iriansyah bisa mendengar dan bisa berbagi rasa atas apa yang selama ini masyarakat keluh kan" tutup Agus Muliara .
×
Berita Terbaru Update