Notification

×

Iklan ok

Distribusi 1.874 Vaksin Sinovac Sudah Sampai Pijay, Prioritasnya Nakes

Senin, 01 Februari 2021 | 20.40 WIB Last Updated 2021-02-01T13:40:28Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sebanyak 1.874 Vaksin Cinovac produksi China sudah sampai di Kabupaten Pidie Jaya. Petugas kesehatan yang pertama kali akan menerima vaksinasi.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Plt Kadinkeskb) Pidie Jaya Eddy Azwar. Jumlah vaksin yang diterima rencananya berjumlah 1.874 vaksin bagi tenaga kesehatan (nakes).

Vaksin Sinovac tersebut diserahkan langsung oleh pihak Dinkes Aceh kepada kepada aisten I Setdakb Pijay, Abubakr Usman.

“Vaksin Sinovac yang telah kami terima ini akan disimpan di Puskesmas Meurah Dua selama dua minggu,” Kata Kadinkes-KB Pijay Eddy Azwar, senin, (1/1/2021).

“Usulan kami 3680 vaksin untuk pijay namun yang sudah masuk 1.874 vaksin sisanya akan dikirim kembali.”

Perlu di ketahui, pendistribusian (suntik massal) vaksin Covid-19 diperkirakan (15/2), Menurutnya, prioritas pertama vaksinasi di Pijay yakni tenaga kesehatan (Nakes),Forkopimda dan pejabat publik yang ada di Pijay.

"Edi berharap kepada masyarakat untuk ikut menyongsong vaksinasi covid-19, demi kebaikan, kesehatan bersama, dan demi bebasnya bangsa ini dari pandemi covid-19. Kita sama-sama sukseskan penyuntikan vaksin ini," tukasnya.

Pantauan Gemarnews.com turut hadir pada penyerahan Vaksin Sinovac tersebut yakni Pihak Dinkes Aceh,  Asisten I Setdakab Pijay, Abubakr Usman SSos MM, Plt Dinkes KB Pijay, Eddy Azwar SKM MKes, Kabag Ops Polres Pijay, AKP Muktar SH. (nas)



×
Berita Terbaru Update