Notification

×

Iklan

Iklan

Ekpidisi Puncak Cempaga UKM-PA Cempaga STIKes Sigli Berhasil Bangun Monumen

Rabu, 10 Februari 2021 | 20.16 WIB Last Updated 2021-02-10T13:16:39Z

Gemarnews.com, Aceh Besar - Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam (UKM-PA) Cempaga STIKes Medika Nurul Islam Sigli telah melakukan ekspedisi ke puncak Tanoh Cot Cempaga dan pembuatan monument di puncak Cempaga Lembah Seulawah Aceh Besar, Rabu, (10/2/2021).

Ekspedisi tersebut dilakukan sebagai pendidikan lanjutan dari pendidikan dasar (Diksar) dan kenaikan status keanggotaan UKM-PA Cempaga.

Menurut ketua UKM-PA Cempaga M. Riski mengatakan, ekspedisi tersebut bagian dari pendidikan lanjutan dan kenaikan status keanggotaan UKM-PA Cempaga dari calon anggota ke anggota penuh.

“Ekspedisi ini bagian dari pendidikan lanjutan serta kenaikan status keanggotaan,” Kata M Riski.

Tim Ekspedisi PA Cempaga melibatkan 4 perserta, 1 orang supervisor Tim terdiri dari: Teuku Fatahillah sebagai supervisor, Diki Rivaldi sebagai ketua tim, Rahmadi sebagai navigator, Aqsal Fadilla sebagai sweeper dan hilmatun nisa sebagai dokumenter.

“Ada 5 peserta yang ikut ekspedisi puncak Cempaga ini di dampingi oleh supervisor,” ujar Riski

Pendakian dimulai dari pintu rimba gunung Seulawah Agam selanjutnya dilanjutkan dengan pembukaan jalur untuk menuju puncak Tanoh cot Cempaga.

Selain lanjutan pendidikan pihaknya pada ekspedisi itu juga membangun monument di puncak cempaga sebagai simbolis tanda bahwa nama unit kegiatan mahasiswa pencinta alam cempaga berasal dari nama puncak gunung dilamtamot,lembah Seulawah Aceh Besar

“Alhamdulillah kami telah membangun monumen puncak Gunung Cempaga sebagai cikal bakal nama UKM-PA Cempaga Stikes Sigli,” pungkas M Riski. (rilise)
×
Berita Terbaru Update