Notification

×

Iklan

Iklan

MRI ABES Salurkan Bantuan Terbanyak dari Masyarakat Aceh Untuk Sulbar

Selasa, 09 Februari 2021 | 15.49 WIB Last Updated 2021-02-09T08:49:14Z
Dok.foto Truk bermuatan logistik bantuan beras dari Aceh sudah tiba di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Selasa, 09 Februari 2021



Gemarnews.com , Banda Aceh – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Besar menyalurkan bantuan logistik beras dan uang tunai kepada korban bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh. Bantuan tersebut dihimpun dari masyarakat Aceh Besar ( ABES ) bersama lintas komunitas dan pemerintah.

Adapun pihak yang terlibat bersama MRI Aceh Besar yakni Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, Impelmont, HIMASPTA, Remaja Masjid Kueh RMK, Remaja masjid Lamlhom, Forkom Jaya, Camat Darul Imarah, Camat Ingin Jaya, Camat Krueng Barona Jaya, Remaja Masjid Samahani, Camat Lhoknga, Camat Blang Bintang, Kementerian Agama Aceh Besar, Dinas pendidikan Aceh Besar, IPPS Sibreh, PMI Aceh Besar, OPEMAL, dan Remaja Masjid Baitul Makmur Sibreh.

Kepala Cabang ACT Aceh Lisdayanti menuturkan, MRI Aceh Besar menjadi penyalur bantuan terbanyak untuk Sulbar yang diterima ACT Aceh sejauh ini. Bila ditotalkan jumlah total donasi berupa beras dan uang tunai mencapai 13,3 ton beras. Sebagian besar donasi berupa beras dari Aceh Besar sudah diberangkatkan bersama bantuan beras dari kabupaten/kota lainnya kemarin menuju Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

“Saat ini truk yang bermuatan beras bantuan dari Aceh sudah tiba di Pelabuhan Belawan,” ujarnya, Banda Aceh, Selasa, 9 Februari 2021,

Bantuan tersebut akan dilayarkan melalui jalur laut menggunakan Kapal Kemanusiaan Sulbar pada 11 Februari 2021. Sedangkan bantuan uang tunai langsung dikirim ke Sulbar untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. “Insya Allah, seluruh aktifitas teman-teman relawan di manapun berada, akan Allah balas kebaikannya,” harapnya.

Ia menambahkan, masyarakat Aceh sangat antusias menyalurkan kepedulian untuk korban bencana. Pemberangkatan bantuan dari Aceh melalui Kapal Kemanusiaan itu merupakan sudah kesekian kalinya. Dulu, ACT Aceh juga memberangkatkan bantuan beras dari Aceh untuk Somalia, Rohingya, Suriah, dan Palestina.

Penasihat MRI Aceh Besar Tgk Faisal Ali atau akrab disapa Lem Faisal mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat membantu korban bencana di Sulbar.  Ia berharap agar perbuatan baik relawan MRI menjadi amal jariah dan para relawan dimudahkan rezeki dan dipanjangkan umurnya oleh Allah Swt.

“Perbuatan baik teman-teman menjadi motivasi bagi kita untuk membantu orang lain. Bantuan yang kita berikan sangat bermanfaat untuk saudara di sana yang membutuhkan,” tuturnya yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

Ketua MRI Aceh Besar Nurul Hadi memaparkan bahwa MRI menggalang bantuan donatur dari berbagai kalangan seperti sekolah, komunitas, pemerintahan, dan lainnya. Saya sangat berterima kasih kepada  seluruh relawan MRI, para donatur, dan komunitas, sekolah, yang sudah terlibat,” tutupnya.
×
Berita Terbaru Update