Notification

×

Iklan

Iklan

Musriadi Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

Selasa, 02 Februari 2021 | 11.44 WIB Last Updated 2021-02-02T04:51:22Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - DR Musriadi Aswad, Ketua 1 anggota DPRK Banda Aceh, mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah,” ujar Musriadi di UTD Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, Selasa (2/2/2021).

Masri mengatakan berdonor memiliki banyak manfaat terutama bagi kemanusiaan dan kesehatan serta beramal.

Ia berharap masyarakat tidak perlu takut mendonor karena PMI memiliki prosedur donor darah yang aman di tengah pandemi virus corona.

“Masyarakat di luar juga tidak perlu takut jangan sampai menganggap darah itu terkontaminasi covid-19, donor darah di PMI itu aman,” jelasnya.

Setiap hari kebutuhan darah di Banda Aceh lebih dari 100 kolf. Sedangkan jumlah kantong darah yang didapat kadang tidak mencukupi kebutuhan sesuai permintaan sehingga PMI Banda Aceh dan kadang kala dibantu keluarga pasien harus menelpon para pendonor yang sudah tiba waktunya donor untuk segera mendonorkan darahnya di UDD PMI Banda Aceh. 

Musriadi berharap agar warga yang sehat untuk rutin mendonorkan darahnya di PMI, jangan hanya menunggu saat keluarganya butuh darah, baru mendonorkan darahnya. 

Musriadi juga mengapresiasi kepada gampong di Banda Aceh yang sudah mulai membentuk gampong siaga darah seperti Deah Glumpang dan gampong Mulia minggu depannya. 

Gampong siaga donor darah adalah ide bagus yang dilakukan oleh PMI untuk memenuhi kebutuhan darah, menurut Ketua Komisi 1 DPRK Banda Aceh tersebut.

Dia berharap semua gampong di Banda Aceh dan seluruh SKPK Banda Aceh agar rutin melaksanakan kegiatan donor darah. 

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banda Aceh Kamaruzzaman Haqni melalui Kepala Markas, Safriadi Ibrahim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendonor darah yang sudah datang secara sukarela untuk mendonorkan darahnya. 

PMI berharap donor darah rutin bisa segera dilaksnakan di SKPK se Banda Aceh serta pembentukan gampong siaga darah bisa menjangkau seluruh gampong di Banda Aceh dan Aceh Besar, harap Kepala Markas.(S)
×
Berita Terbaru Update