Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Demokrat Pidie Solid Dibawah Kepemimpinan AHY. Dan Siap Melawan Praktik Hostile Take Over Partai

Minggu, 07 Februari 2021 | 23.49 WIB Last Updated 2021-02-07T16:49:19Z


AHY (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Gemarnews.com, Pidie - Pengurus dan Kader Dewan Pimpinan Cabang Demokrat, Kabupaten Pidie, Muhammad Ali, mengatakan kader Demokrat akan mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

M.Ali menyebut AHY telah melakukan pelbagai gebrakan untuk partai, terutama di masa pandemi Covid-19.

Partai Demokrat baru saja menghadapi percobaan kudeta politik yang dilakukan dengan upaya _Hostile Take Over_ Partai oleh pihak aktor eksternal yang memiliki posisi dan peran strategis dalam lingkaran kekuasaan.

Praktik _Hostile Take Over_ Partai Politik dalam arena demokrasi, apalagi dilakukan oleh aktor yang memiliki kekuasaan besar, merupakan hal yang sangat tercela, bagi masyarakat Indonesia yang sudah menganut kultur demokrasi yang mapan, lanjut Ketua DPC.

Demokrasi yang  mapan itu memiliki paduan etika politik yang dipegang kokoh oleh setiap aktor-aktor politik yang terlibat di dalam arena demokrasi sebagai nilai kepatutan bersama.

Bila dilihat dari sejarah, pola intervensi dan akuisisi Partai Politik kerap kali dilakukan oleh negara-negara yang memiliki tendensi pelaksanaan sistem otoritarian yang kuat, tutur M.Ali dalam keterangan tertulis, Minggu, (07/2/2021).

Tentunya, Sikap tegas ketum AHY dalam hal ini menyurati Bapak Presiden itu sudah sangat tepat, supaya praktik Hostile Take over partai yg dilakukan oleh oknum penguasa tidak mencoreng kan nama baik Presiden dan Demokrasi politik Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Oleh karena itu, Pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Pidie menyatakan tetap solid dan setia di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (nas)

×
Berita Terbaru Update