Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Bencana Nasional,HIMPI Lhokseumawe Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Rabu, 03 Februari 2021 | 08.11 WIB Last Updated 2021-02-03T01:11:44Z
Dok.foto Pengurus HIMPI saat Menyerahkan Bantuan Dana Kepada Pengurus ACT Aceh 




Gemarnewsmcom , Lhokseumawe -Himpunan Mahasiswa Pidie (HIMPI) Lhoseumawe-Aceh Utara merespons bencana Alam yang terjadi Sulbar dan Kalsel dengan menyerahkan bantuan tunai melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Selasa (2/2/2021).

Sejak awal tahun 2021, Indonesia sudah dimulai dengan cobaan yang bertubi-tubi. Bencana seperti hilangnya pesawat, gunung meletus, banjir, longsor, hingga puting beliung tak henti silih berganti. Kedermawanan masyarakat Indonesia mulai diuji untuk saling peduli kepada mereka yang membutuhkan.

“Bantuan tunai berasal dari Masyarakat Pidie dan Kota Lhokseumawe serta pengurus Himpi yang digalang sejak Senin (23/1/2021). Himpi Peduli turut prihatin atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Melalui ACT Aceh,kami berharap bantuan ini tersampaikan guna meringankan beban saudara kita,” ungkap Maulidil selaku Ketua Humas Himpi.

ACT sebagai lembaga yang tanggap untuk masalah kebencanaan menyambut baik kepercayaan dari Himpi."Saya pribadi melihat ini keren sekali teman-teman bergerak dan Alhamdulillah lumayan juga donasinya yang terkumpul.dan Terimakasih kepada teman-teman Himpi atas kontribusinya terus bergerak untuk kemanusiaan insyallah berkah," jelas Ibnu Khaldun selaku Staff Partnership ACT Cabang Aceh

“Sebelumnya pengurus Himpi Lhokseumawe - Aceh Utara membuka donasi sejak 23 Januari 2021 sampai 1 Februari 2021 dan Turun Langsung Menggalang Dana di Pasar Beureunuen, Pasar Lamlo, pasar Sigli,pasar Grong-grong,dan di perempatan jalan selama 4 hari juga di Lhokseumawe selama 1 hari. Dana yang terkumpul Alhamdulillah lumayan Yaitu Rp.3.800.000.00" jelas Maulidil via rilisnya, Selasa (2/2/2021).

Hal itu merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada korban bencana alam sebagai bagian dari upaya meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Maulidil, juga menyampaikan ucapan terimakasih secara kelembagaan kepada Masyarakat Pidie dan Kota Lhokseumawe yang telah menyumbang serta kawan-kawan Himpi yang turun menggalang dana.

Melalui bantuan ini semoga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan mendorong agar semua pihak bisa bersama sama melakukan upaya aktif membantu korban bencana alam yang terjadi di tanah air.
×
Berita Terbaru Update