Notification

×

Iklan ok

KPG bersama Siswa SLBN Pijay Tanam Pohon

Rabu, 03 Februari 2021 | 12.41 WIB Last Updated 2021-02-03T05:52:04Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Komunitas Pijay Gleeh dan puluhan siswa serta Dewan Guru dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pidie Jaya melakukan penanaman pohon di halaman SLBN Pidie Jaya yang berada di Gampong Poh Roh Kecamatan Meureudu, Rabu (03/02/21).

Menjaga kelestarian lingkungan dalam kaitannya dengan menjaga "Harmonisasi Merawat Bumi", tidak cukup hanya dilakukan melalui kegiatan-kegiatan kampanye semata. Dibutuhkan tindakan langsung untuk merealisasikan kampanye tersebut sebagai wujud kerja nyata kampanye itu sendiri.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi siswa kami. Mereka sangat senang karena diajak praktik langsung cara menanam pohon," kata Drs. Muzakkir, Kepala SLBN Pidie Jaya.

Selama kegiatan berlangsung, Relawan Komunitas Pijay Gleeh dan Pegiat Lingkungan di Pidie Jaya mampu membuat para siswa bergerak aktif.

"Para siswa diajari cara membuka polybag hingga menanam sendiri pohon tersebut".

Sekjen Komunitas Pijay Gleeh, Teuku Saifullah, S.E mengatakan, bahwa lestarinya lingkungan akan membawa manfaat untuk siswa itu sendiri dan masyarakat sekitar, ujarnya.

Maksud dari kegiatan sosialisasi tanam dan pelihara pohon pada Sekolah Disabilitas di Pidie Jaya, untuk mengedukasi anak-anak dan warga SLB tentang penghijauan dan manfaatnya serta mengajak mereka untuk menjaga dan melestarikan lingkungan disekitarnya dengan menanam dan memelihara pohon, kata dia.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam sehingga diharapkan para siswa dan warga sekolah untuk gemar menanam dan memelihara pohon sejak dini, ungkapnya.

Dikatakan, menjaga kelestarian lingkungan adalah tugas semua masyarakat. Salah satunya yakni mengajak anak-anak usia dini untuk mau menanam pohon, ujarnya.

"Kami tidak mungkin bergerak sendiri. Saya berharap mereka akan menjadi duta lestari. Setidaknya untuk keluarga dan sekolahnya. Pemahaman sejak dini perlu ditanamkan," katanya.

"Kami mengajak difabel SLBN Pidie Jaya agar semakin banyak pihak ikut terlibat dan tidak ada batasan untuk ambil peran mengembalikan kelestarian lingkungan,"pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update