Notification

×

Iklan ok

Pj Gubernur Kalimatan Selatan Putra Aceh

Senin, 15 Februari 2021 | 14.58 WIB Last Updated 2021-02-15T07:58:41Z

Dr. Drs Safrizal, M Si,

Gemarnews.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) resmi menunjuk Safrizal sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan. Pelantikan secara virtual dari Kantor Kemendagri Jakarta digelar Senin (15/2/2021) siang.

“Seperti kita ketahui, gubernur Kalsel telah mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 12 Februari lalu. Kemudian dilanjutkan pelaksana harian yang merupakan Plt Sekdaprov Kalsel,” kata Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya.

Penunjukan penjabat ini kata Tito, tertunda dengan adanya tanggal libur perayaan Imlek dan akhir pekan. Sehingga baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Percepatan penunjukan oleh Mendagri karena proses Pilkada untuk Kalsel masih dalam proses di Mahkamah Konstitusi. Kemudian situasi daerah di Kalsel mengalami bencana banjir,” lanjutnya.

Mendagri menunjuk Safrizal sampai proses pilkada Kalsel selesai dan memiliki pejabat definitif. Sebab, kondisi Kalsel yang mengalami banjir memerlukan upaya percepatan mitigasi pasca bencana.

”Karena itulah salah satu faktor penunjukan untuk menjadi penjabat gubernur Kalsel hari ini. Untuk mempercepat mitigasi bencana, korban dibantu secara materiil dan moril,” imbuhnya.

Tito berharap Safrizal mampu mendukung proses demokrasi di Kalsel. Sebab, tahapan pilkada sudah memasuki tahap akhir di Mahkamah Konstitusi.

” Kita tunggu dan hormati keputusannya,” paparnya.

Safrizal adalah Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Bina Adwil). Pria semampai ini lahir di Aceh dan menamatkan SMA 3 Banda Aceh dan kemudian melanjutkan ke IPDN. (*)
×
Berita Terbaru Update