Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Apresiasi Desa Keurisi Beureumbang Di Pijay

Sabtu, 20 Februari 2021 | 12.15 WIB Last Updated 2021-02-20T05:15:47Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am menyampaikan apresiasi besar kepada Desa “Kampung Tangguh” Keurisi Beureumbang. Tidak hanya tangguh dalam keamanan dan ketertiban, menghadapi masa pandemi Covid-19,
masyarakat juga tangguh dalam penyediaan kebutuhan pangan sendiri.

“Kampung tangguh merupakan kampung yang bisa menyediakan kebutuhan
pangan sendiri, apalagi dalam masa saat ini,” ungkap Musbagh saat berkunjung ke Kampung Tangguh Desa Keurisi Beureumbang, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (19/2/2021).

Dia berharap keberadaan Kampung Tangguh Keurisi Beureumbang menjadi motivasi bagi desa lainnya di Kecamatan Jangka Buya. Sehingga seluruh masyarakat tetap siap dalam menjalani kehidupan sehari – hari.

Musbagh menambahkan, kepolisian sangat mendukung setiap desa untuk menggali dan memanfaatkan potensi yang dimiliki. Sehingga potensi tersebut menjadi kekuatan masyarakat, terutama katahanan ekonomi dan pangan.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Kapolres bersama rombongan meninjau meninjau program Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), yaitu usaha penggemukan sapi yang dikelola oleh masyarakat Gampong.

Kapolres Pijay menambahkan bahwa salah satu bukti apresiasi dari masyarakat terkait Kampung Tangguh adalah respon masyarakat yang secara mandiri di setiap lingkungannya mendirikan Kampung Tangguh untuk memutus mata rantai Covid-19.

Kami berpesan kepada aparatur gampong agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan covid-19 serta meningkatkan program ketahanan baik palawija maupun ternak perikanan"pungkasnya.

Sementara Keuchik Keurisi Bereumbang Asnawi M Aly kepada Gemarnews.com, menyebutkan, kami ucapkan terima kasih kepada tim Gampong tangguh Polres Pijay yang telah memberikan motivasi.

"Kami akan terus berupaya dan akan memperketat pendisiplinan protes covid-19 di lingkungan masyarakat serta terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan harmoni"tuturnya. (nas)
×
Berita Terbaru Update