Notification

×

Iklan ok

Puluhan Petani Lingkar Tambang PT. Medco Datangi DPRK Aceh Timur

Selasa, 16 Februari 2021 | 18.26 WIB Last Updated 2021-02-16T11:26:19Z

Teks Foto : Petani yang berada diseputaran lingkar tambang PT Medco E&P Malaka sedang beraudiensi dengan DPRK Aceh Timur terkait permasalahan yang mereka alami, Selasa (16/2/2021)


Aceh Timur-Puluhan Perwakilan Petani yang terkena dampak pembangunan jalan Right Of Way (ROW) atau jalan pipa gas milik PT Medco E & P Malaka, mendatangi kantor DPRK Kabupaten Aceh Timur untuk mengadu keluhan mereka. Selasa (16/2/2021).Puluhan hektare lahan petani yang berada dilokasi tersebut terbengkalai dan tidak bisa digarap akibat dampak jalan tersebut, sehingga para petani hilang pekerjaan untuk menghidupi keluarga mereka.


"Kami mendatangi DPRK Aceh Timur untuk mencari solusi atas lahan kami yang tidak bisa lagi dimanfaatkan akibat pembangunan jalan pipa Medco, ujar Armia, salah seorang perwakilan petani lingkar PT Medco.


Kita berharap, sambung Armia, DPRK mau turun kelokasi untuk melihat langsung keluhan kami disana, dan ada solusi dalam pertemuan ini." pungkasnya.


Kedatangan para petani asal kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur itu disambut baik oleh DPRK setempat. Dalam pembahasan, pihak DPRK Aceh Timur berjanji akan turun meninjau dan melihat langsung kelokasi apa yang dialami oleh para petani tersebut.


"Hari ini, Kita sudah mendengar apa yang disampaikan para petani, namun kita harus turun langsung kelokasi agar bisa melihat dan mengambil kesimpulan apakah itu ulah PT Medco atau bukan, jelas Muhammad Adam, Wakil Ketua 2 DPRK Aceh Timur selaku pimpinan rapat.


Untuk waktu, sambung Muhammad Adam, nanti akan kita jadwalkan dulu kapan ada senggang waktu kami, kebetulan saat ini jadwal kegiatan kami juga cukup padat. Kita juga akan menyurati pihak Muspika kecamatan agar bisa sama-sama turun kelokasi." pungkasnya.


Dalam pertemuan  tersebut tutut dihadiri oleh para Petani Lingkar Medco, Mantan Panglima Sagoe Putro Ijo Indra Makmur, Afwed, Juru Bicara mantan kombatan Sagoe Kuta Awee Dük Julok, Hedon atau Nekdon, Penanggung Jawab Ketua Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EK-LMND) Aceh Timur, Zulkifli, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Timur, M. Nur, Wakil Ketua 2 DPRK Aceh Timur, Muhammad Adam, S. Sos, Ketua Komisi 1 DPRK Aceh Timur, Fatah Fiktri, dan Sejumlah Anggota DPRK Aceh Timur, Firdaus, dari Fraksi Demokrat, Tgk. Mudawali, dari Fraksi PA/PPP, Hamdani Agani, Fraksi Gerindara, Geucihik Biro, PNA, Ibrahim atau Panglima Odon, Fraksi PA, serta Anggota DPRK Aceh Timur lainnya dan Sejumlah Wartwan yang bertugas di Kabupaten Aceh Timur. (Zoel).

×
Berita Terbaru Update