Notification

×

Iklan

Iklan

SELAMAT MILAD HMI YANG KE 74YAKUSA.!

Jumat, 05 Februari 2021 | 11.39 WIB Last Updated 2021-02-06T17:07:02Z
SELAMAT MILAD HMI YANG KE 74
YAKUSA.!

HMI MENJAWAB...!

Dok.foto Penulis Junaidi ,SE


HMI MENJAWAB...!

Teman ngopi ku kemarin bertanya?

kenapa banyak berdar postingan foto HmI setiap 2 Februari ini hingga 5 februari? Karena 5 Februari merupakan hari bersejarah bagi HmI (Himapuan Mahasiswa Islam)

Apasih yang telah divaksikan dalam tubuh kader hmi sehingga banyak yang beruforia dan sekaligus bangga menjadi bagian dari keluarga besar HmI.

Jawaban saya cuma satu, kalian akan paham saat berada b di dalamnya. kalian juga tidak akan percaya apa yang akan saya jelaskan jika tidak pernah merasakan dahsyatnya aliran vaksin Perkaderan HmI yang telah menghijau hitamkan darah kader se Nusantara.

Hmi bagi kami merupakan laboratorium miniatur wajah demokarasi Indonesia, sebelum kami menghadapi dinamika bangsa maka organisasi ini lah yang sering menggodok dan membimbing kami dalam segala hal, baik perkaderanya maupun dalam memahami resolusi konflik, yang mungki tidak kalian temukan di organisasi lain. bagi kader hmi, orgnisasi ini adalah kampus ke 2 setelah universitas karena kita akan menghadapi 1001 sks dalam sistem perkaderan.

keberadaan organisasi yang 2 tahun lebih muda dari Indonesia merdeka ini, bukan hanya sekedar orgnisasi mahasiswa semata namun hmi merupakan organisasi yang telah banyak mewarnai fase-fase pergerakan bangsa mulai dari kemerdekaan hingga pengngakatan senjata dalam menumpas PKI, jadi wajar jika PKI pernah menggayangkan hmi dengan melakukan aksi demontrasi bubarkan HmI, namun dia tetap berdiri kokoh dan tak gentar, dia terus mengngepakan sayapnya hingga penjuru pelosok Nusantra dari Sabang sampai Merauke. dimana kalian akan selalu kalian temui bendera hijau hitam. 

Maka rasa terima kasih kami kepada Ayahanda LAFRAN PANE yang telah memprakasai berdirinya hmi 5 FEBRUARI 1947 hingga saat,dan masih terus bersinar hingga saatn ini, karena sumbangsih pemikiran nya iya dijadikan Pahlawan Nasional dengan gerakan Intelektualitasnya dalam merawat ke Islaman dan Kebangsaan. Melihat dari perjalan sejarahnya pernah suatu ketika Jendral Sudirman pernah mengatakan dalam sambutanya di Milad HmI bahwa HmI merupakan (HARAPAN MASYARAKAT INDONESIA). Selama masih ada Hijau lorengnya (TNI) dan Hijau hitamnya (HmI ) maka selama itu NKRI tetap ada, Hijau loreng dengan mentalnya dan hijau hitam dengan Intektualnya.

Penulis : Junaidi ,SE
Mantan Ketua HMI CAB.Sigli 
Periode 2016 - 2017
×
Berita Terbaru Update