Notification

×

Iklan

Iklan

SUKMA Bangsa Pidie Kembali Laksanakan CASABLANCA 2021

Jumat, 05 Februari 2021 | 11.44 WIB Last Updated 2021-02-05T04:44:02Z
Dok.foto Poster Informasi Kegiatan Casablanca Tahun 2021


Gemarnews.com , Pidie - Sekolah Sukma Bangsa Pidie kembali mengadakan kegiatan tahunan yaitu CASABLANCA (Competition on Academics, Sports and Arts Brilliantly and Creatively) dengan  mengusung tema "Stupendous; Limitless Creativity and Imagination within the Boundaries".

Casablanca merupakan istilah untuk serangkaian perlombaan yang diperuntukkan bagi para pelajar mulai di tingkat TK, SD, SMP dan SMA, yang pendaftarannya dimulai dari tanggal 25 Januari 2021 sampai 13 Februari 2021, dan tanpa dipungut biaya pendaftaran.

Sugeng Handayani, selaku ketua panitia mengatakan kepda media ini , kegiatan mengatakan bahwa ajang Casablaca ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara Sekolah Sukma Bangsa Pidie dengan sekolah lainnya, "juga sebagai ajang promosi sekolah untuk rekrutmen siswa tahun ajaran 2021/2022." Kata Sugeng.

Disamping itu, ia menambahkan bahwa adanya CASABLANCA ini adalah sebagai bagian dari cara sekolah Sukma Bangsa Pidie mempromosikan diri kepada masyarakat umum, dan juga belajar bersama dalam mengenal dunia anak lebih dekat.( 05/02/21 )

Pada brosur yang mulai disebar secara online, terdapat informasi beberapa lomba yang akan diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan CASABLANCA kali ini, yaitu lomba selawat, azan, olimpiade IPA, desain poster, lomba tiktok edukatif, lomba esai, dan berbagai lomba lainnya.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran siswa dalam mengembangkan kreatifitas dan imajinasi siswa dalam memperluas potensi diri." Pungkas Sugeng.

Untuk diketahui juga untuk memeriahkan kegiatan CASABLANCA ada juga diadakan workshop parenting, yakni agenda belajar bersama guna memahami dunia remaja sebagai bekal untuk siswa, guru, dan orang tua untuk mengoptimalkan hal hal positif yang ada diri siswa.
×
Berita Terbaru Update