Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Sinovac sangat aman, ini kata Wabup Abdya

Rabu, 10 Februari 2021 | 16.49 WIB Last Updated 2021-02-10T09:49:55Z

Gemarnews.com, Blangpidie - program vaksinasi secara serentak seluruh Aceh mulai dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota dalam provinsi Aceh,  Aceh barat daya salah satu kabupaten yang hari ini melakukan vaksinasi Bagi seluruh pejabat yang ada di pemerintahan kabupaten yang berjuluk Breuh sigupai, Rabu ( 10/2/2021)

Wakil bupati Aceh barat daya Muslizar MT adalah orang  yang perdana mendapatkan vaksin Sinovac di Abdya disusul oleh pejabat lainnya untuk divaksinasi covid 19.

" Tidak sakit, aman kok, dan tidak ada keluhan gejala apapun" kata Muslizar

Sementara itu pejabat yang lainnya silih berganti untuk antri di vaksin setelah pak wakil bupati Aceh barat daya.

Kepala dinas kesehatan Abdya Safliati SST Mkes kepada awak media menjelaskan bahwa untuk tahap pertama ini diprioritaskan untuk unsur pimpinan forkopimda yang dipilih selanjutnya baru nanti menyusul para tenaga kesehatan.

" Untuk saat ini vaksin dilakukan untuk pejabat yang dipilih baru nanti para tenaga kesehatan, jadi insyaallah semua akan di vaksin" kata Safliati.

Menanggapi beberapa pertanyaan dari beberapa awak media yang menanyakan perihal kenapa bupati Aceh barat daya Akmal Ibrahim tidak di vaksin, kepala bagian Humas dan protokoler Aceh barat daya Mawardi SH mengatakan bahwa saat ini pak bupati masih dinas luar alias luar daerah untuk mengikuti agenda yang kebetulan bersamaan dengan jadwal launching vaksin Sinovac ini, dan tentunya pak bupati juga akan di vaksin di agenda dan tahap berikutnya.

" Pak Bupati sedang berada diluar daerah untuk mengikuti agenda yang kebetulan bersamaan jadwal dengan acara launching vaksin Sinovac, jadi akan di vaksin di tahap berikutnya" kata Kabag Humas 

Beberapa pejabat yang hadir untuk mengikuti  vaksin di kabupaten Aceh barat daya adalah Dandim 0110/Abdya Letkol. Inf. Arip Subagiyo dan Kapolres Abdya AKBP. Muhammad Nasution, SIK.

Untuk beberapa pejabat yang tidak bisa divaksin dikarenakan proses screening terdeteksi penyakit hipertensi adalah sekda Abdya drs.thamrin dan kadis perhubungan rahwadi. (*)
×
Berita Terbaru Update