Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Dampingi Petani Merawat Tanaman Timun

Minggu, 07 Maret 2021 | 11.46 WIB Last Updated 2021-03-07T04:46:55Z


Dok.foto Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda Saiful Bahri melaksanakan pendampingan kepada Petani dalam merawat tanaman Timun bertempat di Desa Ingin Jaya Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie


Gemarnews.com , Pidie - Sebagai seorang Babinsa, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya.

Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie Kopda Saiful Bahri melaksanakan pendampingan kepada Petani dalam merawat tanaman Timun bertempat di Desa Ingin Jaya Kecamatan Muara Tiga Kabupaten Pidie. Minggu (07/03/2021).

Timun merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk sayuran, dan timun ini akan berbuah banyak jika dirawat dengan baik. Dalam perawatan tanaman timun ini, tidak banyak memerlukan proses, hanya saja lahannya harus dijaga, agar selalu dalam kondisi yang bersih tidak bercampur dengan rumput, dan jangan lupa diberikan pagar untuk tempat merambatnya tanaman timun.

Disela-sela kegiatannya Babinsa Kopda Saiful Bahri menjelaskan. Menurutnya, Pada tanaman timun jika semakin banyak tunas yang dipertahankan maka akan semakin lama tanaman dapat menghasilkan buah, dan apabila tanaman menghasilkan buah maka hasilnya tidak akan maksimal." ujarnya. 

Lanjutnya. Oleh karena itu perlu diadakan pemangkasan pada tanaman. Pemangkasan ini cukup penting untuk dilakukan agar menghasilkan buah yang maksimal. Pemangkasan tunas dapat dimulai pada usia 1 hingga 1,5 bulan setelah tanam dan dilakukan pada saat tanaman tidak sedang berbunga." terang Babinsa. 

Masih di lokasi yang sama, Iskandar selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani dirasa sangat membantu. Selain memberikan motivasi dan solusi, Babinsa juga menjelaskan bagaimana cara bertani timun yang benar guna meningkatkan hasil  pertanian. "Dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa diharapkan  tanaman Timun kali ini hasilnya dapat memuaskan, sesuai yang di harapkan." Pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update