Notification

×

Iklan

Iklan

Bikin Terobosan di Tengah Pandemi, Dek Fad Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Selasa, 16 Maret 2021 | 21.10 WIB Last Updated 2021-03-16T14:10:52Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadhullah berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diamalkan oleh generasi muda, di tengah pandemi Covid-19. Keempat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Diharapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19,” kata Dek Fad, melalui ketua panitia Rahmadhana, usai sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Kantor Camat Bandar Baru, Pidie Jaya, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, Pancasila bukanlah hanya simbol sila-sila saja. Namun, harus bisa dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kegiatan bermasyarakat.

“Pancasila harus dilaksanakan oleh semua kalangan secara optimal. Sehingga NKRI ini bisa tetap utuh dan bersatu,” tandasnya.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, sebagai warga Indonesia dan Aceh khususnya harus menjadikan nilai-nilai dalam Pancasila sebagai pedoman. Dengan demikian, nilai-nilai kemanusian dan kepedulian antarsesama semakin meningkat di masa pandemi.

“Mengatasi wabah virus Covid-19 ini, semua elemen masyarakat harus berpedoman kepada nilai-nilai Pancasila dan kearifan lokal di Aceh sebab tanpa itu semua hanya berjalan sendiri tanpa ada koordinasi satu sama lain,” terangnya.

Meski begitu, Dona panggilanya, tetap mengingatkan agar dalam melakukan kegiatan tersebut, tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat tepat dilakukan di tengah negara sedang berusaha bangkit melawan virus covid-19, ujar Muhammad Rissan, sebagai pemateri.

"Virus covid-19 telah melumpuhkan beberapa sektor dalam tatanan kehidupan masyarakat diantaranya  sektor perekonomian serta  sektor adat dan budaya."

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini adalah sebagai wadah mempersatukan masyarakat di tengah pandemi covid-19 tentunya dengan mentaati kebijakan - kebijakan negara demi kemaslahatan bersama, ujar Bendahara Komunitas Jurnalis Pidie Jaya. (nas)


×
Berita Terbaru Update